Berita

Danlanud Balikpapan Kunjungi Aset TNI AU di Melak Kutai Barat

Dibaca: 122 Oleh 19 Nov 2014Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Baru-baru ini Komandan Lanud Balikpapan Kolonel Pnb Ir Tri Bowo Budi Santoso M.M MSi didampingi KaIntel Mayor Sus Dodi Prastiyanto, Kasifasint Mayor Sus Agung Sastrawan ST, Kakum Kapten Sus Ikhwanudin SH, melaksanakan Kunjungan Kerja di perwakilan TNI AU Melak Kutai Barat selama tiga hari dari tgl 13-16 November 2014.

Perwakilan TNI AU Melak Kutai Barat merupakan aset TNI AU yang keberadaannya dibawah Lanud Balikpapan, dengan lahan seluas 474,5 Hektar yang dipimpin oleh seorang Kepala perwakilan (Kalan) berpangkat perwira dan diawaki oleh satu regu anggota Paskhas dari Batalyon 466 Makasar.

Kunjungan Komandan Lanud Balikpapan beserta rombongan di pos perwakilan TNI AU Melak melaksanakan peninjauan di mes dan aset tanah Negara yang menjadi tanggung jawab TNI Angkatan Udara serta melaksanakan kunjungan ke kantor pertanahan dan kantor presidium dewan adat melak. Dalam kesempatan tersebut Komandan Lanud Balikpapan juga melaksanakan Koordinasi dan tatap muka dengan unsur muspida Kutai Barat yang bertempat di kantor Bupati yang dihadiri Asisten tiga bapak Gabriel, Kepala badan pertanahan, kepala bandara Melalan, serta kasatpol pamong praja kabupaten Kutai Barat.

Baca juga:  Kegiatan Pengawasan Dan Pemeriksaan Itjen TNI Di Kohanudnas

Pada kunjungan kerjanya Danlanud Balikpapan berkesempatan mengunjungi para warakauri dan tokoh adat yang ada di seputaran pos perwakilan TNI AU Melak. Mengakhiri kunjungan kerja komandan Lanud mengadakan acara ramah tamah bersama Warakauri, tokoh masyarakat, tokoh Adat serta warga sekitar di lingkungan pos perwakilan TNI AU Melak. Diadakannya acara ini bertujuan untuk meningkatkan tali silahturahmi, perdamaian, persaudaraan dan kemajuan Kutai Barat ujar DanLanud di sela acara ramah tamah.

Pada perjumpaan dengan Bupati Kutai Barat Ismael Thomas pada saat kembali ke Balikpapan Bupati menyampaikan keinginannya untuk memperpanjang landasan agar dapat didarati oeleh pesawat-pesawat yang lebih besar, komandan menyampaikan pada intinya mendukung apabila Bandara Melalan ingin dikembangkan oleh Pemerintah Daerah, tentunya melalui mekanisme dan prosedur yang ada.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel