Berita

Danlanud Balikpapan Pimpin Upacara Peringatan HUT TNI ke-69 di Wilayah Kaltim

Dibaca: 0 Oleh 07 Okt 2014Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Komandan Lanud Balikpapan Kolonel Pnb Ir Tri Bowo Budi Santoso MM bertindak selaku Inspektur Upacara pada peringatan ke-69 Hari TNI tahun 2014 di wilayah kaltim. Upacara dipusatkan di Lapangan Makodam VI Mulawarman, pada hari Selasa (7/10), Turut hadir Walikota Balikpapan, Ketua DPRD Prov Kaltim, Para Bupati/Walikota se Kalimantan Timur, Danlanal Balikpapan, para Pimpinan BUMN/Swata, serta tokoh Agama, masyarakat Pemuda Kaltim.

Dalam sambutan Panglima TNI yang di bacakan Danlanud Balikpapan, pada peringatan hari TNI ke-68 ini, TNI merefleksikan dan mengevaluasi hari jadinya untuk meningkatkan kualitas perannya sebagai komponen bangsa serta tugasnya sebagai unsure keamanan dan pertahanan Negara yang implementasinya di tujukan dengan ketaatan dan kebaikan bagi kepentingan masyarakat, bangsa dan Negara. Sesuai dengan tema pokok pada kegiatan HUT TNI ke-69 ini adalah “ TNI SEBAGAI PATRIOT SEJATI, PROFESIONAL DAN DICINTAI RAKYAT “. Berangkat dari tema tersebut, TNI ingin menunjukan bahwa TNI masih berada pada hakekat dirinya sebagai prajurit pejuang dan pejuang prajurit yang cinta Negara, cinta bangsa, cinta rakyat dan cinta kehidupan, yang makna kepatriotannya di tujukan untuk mengawal demokrasi dan menjaga kedaulatan serta keutuhan NKRI secara professional, menuju Indonesia yang aman dan sejahtera.

Baca juga:  DANWINGDIKTEKKAL ADAKAN SELEKSI GADIK TELADAN

Setelah selesai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan atraksi bela diri Yong Moodo dari yonif 600 Raider, Aero Modeling, Paramotor dengan membawa spanduk dan di lanjutkan dengan parade Devile dari masing-masing satuan yang ada di Kaltim serta puncak acara diakhiri dengan syukuran dan potong tumpeng.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel