Berita

Danlanud: ”BANGSA YANG BESAR PERDULI KEPENTINGAN NEGARA”

Oleh 14 Mei 2010 Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Komandan Pangkalan TNI AU Atang Sendjaja (Danlanud Ats) Marsma TNI Bambang Agus Margono mengatakan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang mau perduli terhadap kepentingan negaranya dan bangsa yang besar juga adalah bangsa yang mencintai dan bangga terhadap negaranya.

 

”Sehingga negaranya dapat tumbuh dan berkembang menjadi negara yang berdaulat, bermartabat, serta di hargai oleh negara lain”, serunya dalam sambutan yang dibacakan Kepala Dinas Operasi Lanud Ats Kolonel Pnb Irwan Is Dunggio, S.sos, pada pembukaan Penataran Pendidikan Bela Negara (PPBN) dilingkungan Pekerjaan Lanud Atang Sendjaja, Senin (15/6).

 

Pembukaan PPBN dilaksanakan di Aula Iskandar Disops Lanud Ats, yang dihadiri antara lain Camat Kemang Kabupaten Bogor beserta staf, serta 37 peserta penataran yang terdiri dari pekerja berbagai profesi di sekitar Lanud Ats.

 

Melihat situasi dan kondisi dalam era globalisasi sekarang ini, tambahnya, di mana berimplikasi terhadap kemungkinan terjadinya perubahan sudut pandang, dan sikap serta prilaku, akan mudah membawa dampak lain terhadap rasa dan semangat Cinta Tanah Air, yang jika tidak diadopsi dengan baik tentu akan membawa dampak negatif yang lebih luas lagi, khususnya kekhawatiran terjadinya ”erosi nasionalisme”. ”Saya sangat mendukung dilaksanakannya Penataran Pendidikan Bela Negara ini”, imbuhnya.

 

PPBN dilingkungan Pekerjaan Lanud Ats akan dilaksanakan selama 2 hari, dengan materi antara lain; pengenalan dan pengetahuan upaya bela negara, serta pengetahuan lain yang berkaitan dengan bela negara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel