Berita

Danlanud Bersama Perwira Lanud Sam Ratulangi Bersepeda Sehat

Dibaca: 48 Oleh 12 Jun 2020Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU.  Di Era New Normal, aktivitas bersepeda merupakan salah satu cara terbaik untuk menjaga kondisi tubuh tetap sehat. Bersepeda merupakan salah satu olahraga rekreasi bersifat massal yang diijinkan, sesuai dasar Surat Edaran nomor 6.11.1/Menpora/VI/2020 tentang Protokol Pencegahan Penularan Corona Virus Disease (Covid-19), pada Kegiatan Kepemudaan dan Keolahragaan dalam Mendukung Keberlangsungan Pemulihan Kegiatan Melalui Adaptasi Perubahan Pola Hidup dalam Tatanan Normal Baru. Untuk itu seluruh Perwira Lanud Sam Ratulangi mengadakan kegiatan bersepeda bersama dalam acara Wira Club Lanud Sam Ratulangi. Jumat, (12/6/2020).

Kegiatan ini juga dilaksanakan dengan tujuan untuk menumbuhkan kesadaran akan kesehatan tubuh yang akan berujung pada kemampuan kerja setiap orang. Dengan tubuh yang sehat, diharapkan mampu memotivasi diri dan menjadi lebih produktif.

Mengawali kegiatan Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Johnny Sumaryana, S.E., memimpin doa bersama kemudian menyampaikan beberapa penekanan didalam pelaksanaan bersepeda diantaranya tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak saat bersepeda dan selalu berhati-hati selama berada di jalan menjaga faktor keamanan, sehingga selamat sampai dengan kembali serta memperoleh manfaat dari olahraga dengan bersepeda ini.

Baca juga:  PIA AG CAB. 17/D.I LANUD RANAI ADAKAN LOMBA BATITA

Pemanasan yang berlangsung kurang lebih 15 menit untuk mempersiapkan otot-otot agar menjadi lentur sehingga pada saat melaksanakan gowes tidak menimbulkan gangguan pada tubuh,  kemudian secara beriring-iringan Komandan beserta para perwira mengawali rute sepeda dengan menyusuri jalan A.A Maramis, sekitar satu jam perjalanan tiba di Mako Lantamal VIII Manado. Di Mako Lantamal VIII Manado Komandan dan para perwira beristirahat sejenak, kemudian selanjutnya mengikuti rute jalan yang telah ditentukan sebelumnya.

Kegiatan bersepeda ini berakhir di pohon kasih kawasan pantai megamas, Komandan bersama para perwira istirahat dan dilanjutkan sarapan pagi dengan menu nasi kuning yang dibungkus daun lontar khas Manado, selanjutnya rombongan kembali ke Mako Lanud Sam Ratulangi.

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel