Berita

Danlanud Buka Pendidikan Sejursarta Paskhas Angkatan ke-40

Dibaca: 29 Oleh 22 Nov 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

“Pahamilah bahwa sebagai embrio tentara pasukan khas yang solid, para siswa harus mampu memberikan arti bahwa prajurit paskhas merupakan prajurit matra udara yang memiliki daya gerak, daya jangkau, dan mobilitas yang tinggi,”demikian salah satu pernyataan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Gutomo, S.I.P pada amanatnya yang bertindak selaku Inspektur Upacara pada pembukaan pendidikan Sejursarta Paskhas (Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama) Pasukan Angkatan ke-40, di lapangan apel staf II Lanud Sulaiman. Margahayu, (22/11).

Dalam sambutannya dinyatakan bahwa pilihan hidup para siswa yang kini telah menjadi seorang prajurit paskhas adalah kesadaran dari para siswa tanpa unsur paksaan dari pihak manapun. Karenanya, dengan tetap berpegang teguh pada sapta marga, sumpah prajurit, dan delapan wajib TNI maka para siswa harus menyiapkan fisik dan mentalnya untuk mengikuti pendidikan ini dengan baik. “Para siswa harus memahami bahwa apa yang kalian lakukan saat ini merupakan proses pembelajaran yang memiliki nilai strategis bagi kemajuan TNI Angkatan Udara di masa mendatang,” kata Danlanud. Untuk itu, ikutilah semua aturan dan norma yang berlaku di lembaga pendidikan agar proses pembelajaran dapat diselesaikan dengan baik, aman, dan lancar.

Baca juga:  Personel Kampus Seskoau Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1434 Hijriah

Ditekankan pula sebagai generasi penerus prajurit baret jingga para siswa harus meyakini bahwa apa yang menjadi semboyan dan pedoman pasukan khas harus senantiasa dijadikan motivasi untuk selalu memberikan yang terbaik. Yakinilah bahwa apa yang menjadi semboyan dan pedoman pasukan khas sebagaimana makna warna jingga yang menunjukkan keberanian yang didasari keluhuran budi akan terus melekat pada diri para siswa yang masih panjang menempuh karir keprajuritan. ”Tetaplah rendah hati dan tidak menjadi prajurit yang arogan, memiliki wawasan luas, militan dan tangguh, sebagaimana gambar garuda terbang dengan senjata trisula dan cakra yang selalu siap siaga setiap saat,” kata Danlanud.

Pendidikan Sejursarta Paskhas Angkatan ke-40 tahun anggaran 2010 ini diikuti 300 siswa yang telah menempuh pendidikan pertama di Solo selama lima bulan. Selanjutnya mereka akan menempuh pendidikan di skadron pendidikan (skadik) 204 Lanud Sulaiman, selama tiga bulan ke depan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel