Berita

Danlanud Cup 2022 dimulai

Dibaca: 63 Oleh 26 Okt 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 10 26 at 08.26.07
#TNIAU 

TNI AU. Pen_Lanud_Sri(Manado),- Kejuaraan Sepakbola Danlanud Cup tahun 2022 resmi dimulai. Ditandai dengan upacara pembukaan turnamen oleh Komandan Lanud Sam Ratulangi
Marsma TNI M. Satriyo Utomo SH., diwakili Kolonel Pasukan Paulus Purwadi, S.Pd., di lapangan Dirgantara Lanud SRI, Mapanget Manado, Selasa (25/10/2022)

“Kita ketahui bersama bahwa tugas TNI Angkatan Udara, pada bidang kedirgantaraan merupakan tugas yang relatif berat dan memiliki resiko yang cukup tinggi serta kompleks. Namun di sisi lain, pembinaan potensi dirgantara akan senantiasa kita galakkan terutama saat ini melalui kejuaraan sepak bola antar klub di Sulawesi Utara. Harapan kita bersama, turnamen sepak bola antar klub ini akan berjalan lancar dan aman.” kata Kolonel Pas Paulus Purwadi membacakan sambutan tertulis Danlanud Sam Ratulangi.

Lebih lanjut dikatakan, sportivitas dan fair play saat bertanding harus ditegakkan, pemain official dan juga penonton harus dapat bersikap dewasa.
“Sembilan puluh menit di lapangan kita adalah kompetitor, bersaing, namun selebihnya setelah di luar lapangan kita semua bersaudara. Jangan sampai hanya karna bola kaki kita semua menjadi musuh, hubungan persaudaraan kita menjadi renggang. Sebab Torang Samua Basudara.” pesannya.

Baca juga:  Pegasus Aerobatik Tim Meriahkan Pameran Indodefence 2014

Panitia Danlanud Cup 2022, agar memperhatikan hal-hal yang jadi penekanan. Yakni, keamanan menjadi hal utama serta sportivitas harus dijunjung tinggi.

Danlanud Cup 2022 ini akan diikuti oleh tim2 sepakbola di Provinsi Sulawesi Utara sebanyak tiga puluh dua tim dan tidak ada penggolongan umur (Open Tournament).

Diharapkan dari turnamen ini akan muncul bibit-bibit muda pesepakbola yang dapat mengharumkan nama Sulut maupun Indonesia.

Turnamen sepak bola Danlanud Cup 2022 ini dalam rangka memperingati HUT Satuan Polisi Militer TNI AU yang ke-76 di tahun 2022, setiap tahunnya diperingati pada 1 November. Serta, merupakan agenda tahunan dari Lanud Sri, yang sempat terhenti karena pandemi Covid-19.

Ketua panitia penyelenggara Danlanud Cup 2022 Letkol Pom Arif Budiono, S.H, M.I.Pol, sehari2nya menjabat sebagai Komandan Satuan Polisi Militer Lanud Sam Ratulangi Manado.

WhatsApp Image 2022 10 26 at 08.26.08

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel