Berita

DANLANUD D. DUMATUBUN HADIRI PENGUKUHAN PASKIBRA KABUPATEN MALUKU TENGGARA

Dibaca: 32 Oleh 16 Agu 2017Tidak ada komentar
DANLANUD D. DUMATUBUN HADIRI PENGUKUHAN PASKIBRA KABUPATEN MALUKU TENGGARA
#TNIAU 

TNI AU.   Bertempat di Aula Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara Selasa 15 Agustus 2017, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Dominicus Dumatubun Letkol Pnb Rony Widodo menghadiri pengukuhan anggota Pasukan Pengibar Bendera. Panitia pelaksana upacara telah memilih para pelajar yang memenuhi syarat baik fisik ataupun mental untuk menjadi paskibra, setelah melaksanakan latihan dan penggemblengan selama kurang lebih satu bulan sebanyak 75 siswa pelajar dan perangkat Paskibra.

Prosesi pengukuhan pasukan pengibar bendera ini dipimpin oleh Wakil Bupati Kabupaten Maluku Tenggara Bapak Drs. Yunus Serang, sebelum dikukuhkan menjadi anggota Paskibra para pelajar ini mengucapkan ikrar kesetian terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan kesiapan untuk menjadi putra dan putri penerus perjuangan bangsa acara dilanjutkan dengan mencium Bendera Merah Putih sebagai wujud kecintaannya kepada Ibu Pertiwi.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Maluku Tenggara menyampaikan pesan kepada para Paskibra untuk dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam pengibaran bendera pada acara puncak HUT RI yang ke-72, serta dapat menjaga kepercayaan dan kehormatan dalam mengemban tugas yang sangat membanggakan ini. Untuk itu laksanakan tugas mulia ini dengan penuh tanggung jawab karena dipundak kalian kegiatan Pengibaran Bendera Pusaka akan berjalan dengan baik atau tidak, dengan mengharap ridho dari Allah SWT semoga kegiatan Pengibaran Bendera Pusaka nanti dapat berjalan dengan baik” lanjut Wakil Bupati. Dalam prosesi pengukuhan ini juga di sematkan tanda simbol Paskibra kepada seluruh anggota Paskibra.

Baca juga:  Lanud Halim Perdanakusuma dan Warga Gotong Royong Bersihkan Saluran Air

Acara pengukuhan tersebut dihadiri pula oleh ketua DPRD Kabupaten Maluku Tenggara, Komandan Lanal Tual Kolonel Laut (P) Hartanto Nugroho., SE. MM., Dandim 1503 Letkol Arh Hilarius Karnedi dan Kapolres Maluku tenggara AKBP Agus Riyanto S. Pd S.H serta para SKPD Kabupaten Maluku Tenggara dan Para orang tua dari peserta paskibra.

Dalam sambutan Pangkoopsau II Marsda TNI Yadi I. Sutanandika, S.S.S., menyampaikan tentang pentingnya keberadaan Lanud D. Dumatubun di Kepulauan Kei khususnya di Kabupaten Maluku Tenggara, Kabupaten Maluku Tenggara dan Kabupaten Kepulauan Aru, serta bagi pertahanan dan keamanan Nasional pada saat proses Pilkada karena tersebut yang merupakan daerah rawan konflik saat Pilkada, diharapkan  soal keamanan dan ketertiban di ketiga daerah tersebut merupakan tanggung jawab dari Lanud Dominicus Dumatubun mejaga Keamanan dan ketertiban di Lanud Dominicus Dumatubun.

Disampaikan kita hidup pasti ada perselisihan, ketidaksamaan pandangan, perbedaan pendapat jadi  harus dibawa Musyawarah unutk menetapkan yang terbaik untuk kemajuan Daerah, tidak dengan cara kekerasaan dan kericuhan, diharapkan Masyarakat dapat menjaga Daerahnya pada saat proses pemilihan selesai, penetapan, pelantikan sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, Dalam sambutan Pangkoopsau II Marsda TNI Yadi I. Sutanandika, S.S.S., untuk calon pemilihan banyak dan yang menang hanya satu dan Masyarakat harus mengerti jadi siapapun yang menang harus menerima, dengan lapang dada dan membantu yang terpilih dalam rencana untuk Pembangunan Daerah di Lanud Dominicus Dumatubun. Setelah melaksankan Kunjungan kerja di Lanud Dominicus Dumatubun  Pangkoopsau II Marsda TNI Yadi I. Sutanandika, S.S.S. beserta rombongan berangkat dari bandara Kambuaya pada pkl 13.00 menuju Bandara DEO Sorong-Papua Barat.

Baca juga:  Sweeping Ciptakan Tertib Berlalu Lintas

 IMG-20170815-WA0081     IMG-20170815-WA0078

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel