Berita

Danlanud D. Dumatubun Lakukan Pembagian Masker Gratis bersama Forkopimda Kab. Malra

Dibaca: 8 Oleh 09 Apr 2020April 30th, 2020Tidak ada komentar
Danlanud D. Dumatubun Pembagian Masker Gratis kepada Masyarakat
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Pangkalan TNI AU Dominicus Dumatubun Letkol Pnb Yulianto Nurcahyo, S.Sos., melakukan pembagian masker gratis kepada warga di sekitar wilayah Kabupaten Maluku Tenggara tepatnya di Pintu masuk Pasar Langgur, Kec. Kei Kecil, Kab. Maluku Tenggara Rabu (08/04).

Pembagian masker secara gratis dipimpim langsung oleh Bupati Maluku Tenggara Drs H.M. Thaher Hanubun sekaligus sebagai ketua Gugus Maluku Tenggara. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah Kabupaten Maluku Tenggara bersama Instansi TNI-POLRI kepada masyarakat agar mereka sejak dini dapat mencegah penularan virus Corona (Covid-19) diwilayah Kabupaten Maluku Tenggara.

Selain pembagian masker, Bupati juga melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid19. Dalam arahan singkatnya Bupati Maluku Tenggara mengatakan bahwa kegiatan Ini dilaksanakan dalam rangka meneruskan perintah dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia yaitu wajib menggunakan masker untuk pencegahan Covid-19. Ini baru sebagian yang dibagikan untuk masyarakat.

“Jumlah masyarakat Maluku Tenggara 127.000 (seratus dua puluh tujuh ribu) jiwa, kita sudah memesan masker kembali dan segera mungkin akan kita bagikan kembali ke masyarakat.ujarnya.’’

Baca juga:  Ratusan Pelajar SMP Yogyakarta hadiri Sosialisasi Terpusat SMA Pradita Dirgantara

Adapun pejabat yang hadir dalam kegiatan tersebut Danlanal Tual Kolonel Laut, (P) I Gusti Putu Wisnawa, M.Tr. Hanla, Dandim 1503/Tual, Letkol, Letkol Inf. Mario Cristian Noya, Kapolres Maluku Tenggara, AKBP. Alfaris Patiwael, S.Ik.,M.H., Sekretaris Satgas Penanganan Percepatan Covid-19 Kab. Maluku Tenggara, dr. Katrince Notanubun.

Kewajiban pemakaian masker juga dilaksanakan di Lanud D. Dumatubun baik kegiatan yang dilaksanakan di luar maupun di dalam kesatrian, giat pembagian masker di lingkungan Lanud D. Dumatubun dilaksanakan bersama Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 9/ D.III Lanud D. Dumatubun Ny. Luga Yulianto, Kepala Kesehatan Lanud D. Dumatubun Letda Kes dr. Rifwan Huzair dan Pengurus Pia Ardhya Garini Cabang 9/ D.III Lanud D. Dumatubun.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel