Berita

Danlanud D. Dumatubun Pimpin Apel Khusus Sambut Tahun Baru 2017

Dibaca: 1 Oleh 05 Jan 2017Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Apel Khusus menyambut Tahun Baru 2017 dilaksanakan di Lapangan Apel Lanud Dominicus Dumatubun dipimpin langsung oleh Danlanud D. Dumatubun Letkol Pnb H.E. Sasmoyo dan diikuti seluruh anggota Lanud D. Dumatubun baik Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Lanud D. Dumatubun.

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Udara yang dibacakan oleh Danlanud menyatakan dengan berakhirnya Tahun 2016 dan memasuki Tahun 2017 agar dijadikan momentum untuk melakukan instropeksi diri serta digunakan untuk mengevaluasi terhadap hasil hasil yang telah dicapai selama tahun 2016 serta menentukan langkah yang tepat dalam menapaki tahun 2017 Dalam menghadapi perkembangan situasi yang dinamis dan kontijensi, diharapkan agar seluruh satuan dalam jajaran TNI AU untuk memiliki kualitas profesionalisme yang tinggi dengan program pembinaan yang terlatih, terarah dan terukur, sehingga memiliki kesiapsiagaan yang tinggi dalam menghadapi berbagai tugas baik untuk Operasi Militer Perang maupun Operasi Selain Perang.

Diingatkan pula kepada seluruh personel di jajaran TNI AU untuk selalu menerapkan budaya safety pada setiap pelaksanaan tugas, budaya safety dapat dilakukan secara perorangan, tim maupun kedinasan yang muaranya mengarah pada upaya mencegah terjadinya accident dan incident. Dalam amanat tersebut disampaikan penekanan Kepala Staf Angkatan Udara antara lain : Pertama, Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam kehidupan selaku warga negara dan Insan Swa Bhuwana Paksa. Kedua, Membulatkan niat dan tekad untuk berbuat dan bekerja semaksimal mungkin dalam menjalankan tugas pengabdian demi suksesnya tugas Angkatan Udara, Ketiga, Meningkatkan upaya-upaya mewujudkan zero Accident dengan menerapkan budaya safety dalam lingkungan kerja masing-masing, Keempat, untuk selalu memelihara citra dan martabat Angkatan Udara melaui pemantapan disiplin perorangan dan satuan serta ketaatan terhadap hukum dan Hak Azasi Manusia dan yang Kelima, menjadikan tugas sebagai suatu kehormatan serta ibadah dan melaksanakan secara profesional dengan senantiasa memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI

Baca juga:  SMK Penerbangan SiapTampil di Festival Seni

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel