Berita

Danlanud D. Dumatubun Pimpin Upacara HUT TNI Ke-72

Dibaca: 25 Oleh 06 Okt 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Lanud D. Dumatubun Letkol Pnb Rony Widodo bertindak selaku Inspektur Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-72 Tahun 2017, Kamis (5/10). Upacara tersebut berlangsung di Lapangan Ds. Lebetawi Kec. Dullah Utara Kota Tual yang sekaligus merupakan Lokasi TMMD Kodim 1503/Tual dan diikuti oleh seluruh anggota TNI-Polri, ASN dan Perwakilan Pelajar di Kota Tual.

Danlanud yang membacakan amanat Panglima TNI menyampaikan bahwa pada hari ini kita semua memperingati HUT ke- 72 TNI. hal ini selaku pertanggung jawaban kita, kepada Presiden selaku Panglima tertinggi sehingga akan menumbuhkan kebanggaan dan kecintaan bagi Negara kita. Tema pokok bersama rakyat TNI kuat, TNI tumbuh dan berkembang bersama rakyat. serasikan Rakyat dengan TNI, hal ini menumbuhkan modal pokok agar bela Negara dan Kecintaan selalu menjaga dalam hal Pertahanan Negara ini. TNI akan selalu dekat dengan Rakyat, dari segi apapun baik tugas perang maupun non perang dan akan selalu berada di tengah-tengah Rakyat dan membangun kebersamaaan dengan komponen masyarakat guna pencampaian postur ideal ketahanan pangan maupun alusista pertahanan. Guna menjadi Pertahanan Negara TNI akan selalu senergitas dengan masyarakat dan komponen terkait, TNI akan selalu menghadirkan dan terlibat dalam konflik Nasional dan Internasional dibawah bendera PBB dan ikut andil dalam pemeliharaan keamanan dalam konflik-konflik antar Negara.

Baca juga:  Lanud Halim P. Tindak Pesawat Asing Pelanggar Wilayah Udara Nasional

Pada kesempatan yang sama Panglima TNI juga menekankan peningkatan keimanan dan ketakwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas kehidupan prajurit, kehidupan berasyarakat, berbangsa dan bernegara dimana tugas Prajurit TNI sangat berkaitan langsung dengan tegak atau runtuhnya Negara bersatu atau bercerinya Bangsa oleh karna itu tempatkan tugas diatas segala-galanya karena tugas adalah kehormatan, harga diri sekaligus kebanggaan. Junjung tinggi nilai dan semangat kebagsaan demi tetap kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa serta tetap tegaknya Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta pegang teguh disiplin keprajuritan dengan berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah prajurit, Delapan wajib TNI, taati hukum dan hormati hak asasi manusia. Bina solidaritas satuan, tegakan rantai Komando dan mantapkan Kesatuan Komando disetiap strata kepemimpinan satuan TNI sehingga terwujud solidaritas tegak lurus yang jelas dan tegas selalu hadir ditengah-tengah anggota dan masyarakat dengan aktif berperan menyelesaikan masalah yang dapat memberikan kotribusi positif demi kemajuan satuan maupun lingkungan dimanapun berada lanjutkan hal positif yang telah terbina selama ini selalu berinovasi dan berkresi terhadap perkebangan ilmu pengetahuan serta tenologi sehingga mampu mengantisipasi berbagai bentuk ancaman yang nampak maupun tidak nampak dan sudah merasuk ke seluruh sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca juga:  Lanud Sulaiman Dan Wingdiktekkal Peringati HUT Kodiklatau Ke-74

Kegiatan Upacara HUT TNI Ke 71 diakhiri dengan acara tambahan yaitu Syukuran dengan melaksanakan kegiatan Potong Tumpeng dan penampilan Senam Tobelo serta makan bersama Prajurit TNI serta undangan yang hadir pada kegiatan tersebut.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel