Berita

Danlanud Dominicus Dumatubun Mengikuti Pemusnahan Ribuan Liter Miras Di Polres Maluku Tenggara

Dibaca: 5 Oleh 14 Jul 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Komandan Lanud Domicus Dumatubun mengikuti proses pemusnahan ribuan liter miras yang diadakan oleh Polres Maluku Tenggara pada hari Kamis tanggal 9 Juli 2015 di Lapangan Apel Polres Maluku Tenggara. Miras tradisional atau yang biasa disebut sopi ini sering menjadi sumber kerusuhan antar warga. Semua berawal dari mabuk-mabukan, tak terkendali kemudian terjadilah keributan antar warga yang kemudian meluas antar desa, hal ini sangat sering terjadi di Maluku Tenggara. Oleh karena itu Polres gencar menggelar operasi miras.

Pemusnahan minuman keras tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres Maluku Tenggara AKBP Moh. Room Ohoirat yang juga dihadiri unsur pimpinan daerah Maluku Tenggara diantaranya Bapak Wakil Bupati Malra, Sekda Kota Tual, Ketua DPRD Kota Tual dan Kabupaten Malra, Komandan Lanal Tual, Komandan Kodim Tual, Kajari Tual, Ketua Pengadilan Negeri Tual, Ketua Satpol PP Tual dan tak terkecuali Komandan Lanud D. Dumatubun Letkol Pnb H.E. Sasmoyo. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk realisasi Operasi Kepolisian terpusat atau biasa disebut Operasi Ketupat dan dalam rangka menghormati datangnya bulan suci Ramadhan 1436 H.

Baca juga:  Panglima Kosekhanudnas III Pimpin Sidang Disiplin

Terkait pemusnahan ribuan liter minuman keras jenis sopi tersebut Komandan Lanud D. Dumatubun berharap agar kegiatan semacam ini selalu gencar diadakan, bukan hanya pada bulan Ramadhan saja akan tetapi dapat dilaksanakan secara terus menerus, sehingga hal ini bisa meminimalisir terjadinya tindak kejahatan ataupun kerusuhan yang sering terjadi Maluku Tenggara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel