Berita

Danlanud Dominicus Dumatubun Resmikan Nama Jalan Carakal

Dibaca: 16 Oleh 10 Mei 2022Tidak ada komentar
Danlanud Dominicus Dumatubun Resmikan Nama Jalan Carakal
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Dominicus Dumatubun meresmikan penggunaan nama jalan Carakal sebagai jalan utama memasuki Lanud Dominicus Dumatubun, yang ditandai dengan penyerahan secara simbolis papan penunjuk jalan dari Kadislog kepada Komandan Lanud D. Dumatubun di depan pintu masuk Lanud DMN. Senin, (9/5/2022)

Dalam sambutannya Danlanud menyampaikan ucapan terima kasih atas telah selesainya pembuatan papan nama jalan, semoga dengan pemasangan papan nama jalan akan lebih memudahkan dalam penggunaanya, ujar Danlanud.

Lebih lanjut Danlanud mengatakan bahwa “Pembuatan papan nama ini merupakan perintah dari satuan atas kepada jajaran dibawahnya, agar tiap-tiap jalan diberikan nama-nama biar memudahkan dalam hal pencarian alamat. Diakhir sambutannya Komandan Lanud mengharapkan agar, menjaga dan merawat pasilitas yang sudah ada ini.“ Ungkap Danlanud.

Berikut beberapa nama jalan yang diresmikan yakni Jl Caracal, Jalan Colibri,Jalan Panther, Jalan Apache, Jalan Chinook dan Jalan Osprey.

Acara peresmian penggunaan nama jalan komplek dihadiri para pejabat Lanud Dominicus Dumatubun diantaranya Kadislog Kapten Kal Uray IB, S.ST.Han, Kadispers Kapten Adm Marhudi, Kaintel Kapten Sus Hirto Waluyo dan Dansatpom Lettu Pom Komang Yopi Pardita, S.ST. Han.

Sebagaimana di ketahui Carakal adalah nama Sebuah Helikopter milik TNI Angkatan Udara yang di tempatkan di Skadron Udara 8 Lanud Atang Sandjaja Bogor.

Helikopter Caracal merupakan helikopter angkut sedang serbaguna buatan Airbus Helicopters Prancis. Helikopter tersebut memiliki panjang 19,5 meter dan mampu memuat 2.200 kilogram beban barang atau 28 pasukan bersenjata lengkap.

Helikopter yang bisa diawaki hingga 6 orang tersebut memiliki kecepatan naik 1.670 kaki/menit dengan kecepatan maksimum 175 knots atau setara 324 km/jam dan bisa di gunakan untuk melaksanakan operasi SAR dan CSAR, mampu melaksanakan tugas angkutan udara baik personel militer maupun logistik,mampu melaksanakan dukungan VIP dan VVIP dan mampu melaksanakan dukungan terjun pasukan.

Baca juga:  Wasrik Itjenau "Tingkatkan Kinerja Organisasi"

2 1

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel