Berita

Danlanud El Tari Dialog Interatif di RRI Kupang

Dibaca: 4 Oleh 08 Okt 2014Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Dalam rangka Hari jadi TNI Ke-69, Danlanud El Tari Kolonel Pnb Andi Wijaya,S.Sos, Danren 161 Wirasakti Kupang dan Danlantamal VII Kupang berkunjung ke RRI Kupang untuk dialog Interaktif Patriot sejati, professional dan dicintai rakyat , dengan pembawa acara Ekleopas Leo dari RRI Kupang, Rabu (8/10).

Mengenai patriot sejati, professional dan dicintai rakyat menyampaikan bahwa kebanggaan, kecintaan dan kepercayaan atas kekuatan sendiri harus terus kita kembangkan, karena semua itu menjadi akumulasi kekuatan, guna menghadapi tantangan globalisasi yang berkembang dinamis di semua sisi kehidupan.

Dalam kaitan tersebut TNI semakin tua seperti kelapa artinya semakin bersantan, semakin besar boleh alutsistanya semakin tua tetapi TNI akan semakin besar dan modernisasi regenerasi akan berjalan terus, hal ini telah di buktikan sepuluh tahun terakhir ini, modernisasi dan penambahan alutsista, sarana prasarana terus meningkat, sebagai contoh Pangkalan TNI AU El Tari yang dulu tipe ’’C’’ sekarang sudah menjadi tipe’’B’’ kedepan Lanud El Tari akan semakin besar untuk mengimbangi ancaman-ancaman yang semakin beragam.

Baca juga:  124 Karbol AAU Display Drumband Di Kota Makassar

Tidak menutup kemungkinan Pangkalan TNI AU El Tari ke depan setara dengan Korem 161 Wirasakti Kupang dan Lantamal VII Kupang dengan adanya Skadron tempur maka akan dipimpin oleh bintang satu. Kegiatan operasi udara yang didukung oleh Lanud El Tari memang belum dirasakan oleh masyarakat NTT secara langsung, kehadiran pesawat-pesawat TNI AU tidak diketahui oleh masyarakat, mudah-mudahan kedepan kita usahakan operasi udara yang dilaksanakan dapat dikenal dan dirasakan oleh masyarakat NTT,kedepan TNI AU di NTT dapat lebih eksis dan dikenal oleh masyarakat NTT.

Mengenai kekuatan personel saat ini masih 40% dari DSP yang dibutuhkan, pengadaan personil TNI AU harus melalui proses dididik,dilatih hal ini memerlukan waktu yang cukup panjang, sekalian kami menyampaikan dan membuka kesempatan masyarakat NTT untuk berpartisipasi di TNI AU menjadi prajurit-prajurit udara. Mudah-mudahan melalui media RRI ini TNI AU semakin di kenal masyarakat , ‘’Demikian Ujar Danlanud El Tari’’.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel