TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danlanud El Tari Dialog Khusus di TVRI

By 05 Oct 2018Berita
DSC_0013

TNI AU. Danlanud El Tari Kolonel Pnb Arief Hartono,S.H. sebelum peringatan ke-73 TNI telah melaksanakan siaran langsung di TVRI Kupang dalam rangka  peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 TNI. Dialog di pandu oleh  Bapak Jhon K . Jumat (05/10).

Dalam siaran lansung  Danlanud El Tari menyampaikan bahwa NKRI Harga mati, artinya tugas dan peran TNI tidak  dapat di tawar-tawar lagi khususnya TNI Angkatan udara dalam pengamanan wilayah NKRI, merujuk pada UUD no. 34 tahun 2004  tentang Peran TNI didalamnya ada 3 tugas TNI yaitu; pertama menegakkan kedaulatan Negara, kedua menjaga dan mengamakan keutuhan wilayah NKRI dan ketiga menjaga seluruh tumpah darah Indonesia. Dalam pelaksanaan tugas  ada  2 cara yaitu OMP (operasi militer perang) dan OMSP (Operasi Militer Selain Perang), OMSP artinya TNI membantu bencana alam seperti yang sekarang terjadi di Sulteng dan beberapa daerah lainnya itu peranan TNI.

Selain itu juga TNI AU memiliki  beberapa peranan dan tugas  yaitu : pertama tugas TNI dalam mantra udara sendiri, kedua tugas TNI AU dalam menjaga dan menegakan hukum kedaulatan di Udara, ketiga TNI AU bertugas membangun dan mengembangkan kekuatan udara, dan keempat pemberdayaan wilayah udara.     

Danlanud El Tari Dialog Khusus di TVRI