Berita

Danlanud El Tari Hadiri Rapat Persiapan Pemerintah Daerah dalam Implementasi Sistem Baru Perlindungan Pekerja Migran di Kantor Gubenur NTT

Dibaca: 27 Oleh 25 Jan 2019Tidak ada komentar
Danlanud El Tari Hadiri Rapat Persiapan Pemerintah Daerah dalam Implementasi Sistem Baru Perlindungan Pekerja Migran di Kantor Gubenur NTT
#TNIAU 

TNI AU. Danlanud El Tari Kolonel Pnb Arief Hartono,S.H. didampingi Kadis Ops Lanud El Tari Letkol Pas. I. Made Sumadra,S,Pd menghadiri rapat persiapan pemerintah daerah dalam implementasi sistem baru perlindungan pekerja Migran Indonesia yang dipimpin langsung oleh wakil Ketua DPR RI Bapak Fahry Hamsah, yang didampingi Gubenur NTT Bapak Viktor Bungtilu Laiskodat beserta unsur DPRD Propinsi NTT, Wakapolda NTT, KP3 Laut Kupang, Kementrian Hukum dan Ham Propinsi NTT, Kepala BPJS tenaga kerja dan transmigrasi propinsi NTT, Kepala kesehatan Propinsi NTT, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Kepala klinik citra Kupang, Kepala BNI Cabang Kupang, GM. PT Angkasa Pura I Kupang, Kepala Badan pelayanan penempatan dan perlindungan tenaga kerja Indonesia(BP3TKI) Propinsi NTT dan Kepala kantor Imigrasi I Kupang yang bertempat di Kantor Gubenur NTT. Jum’at. (25/19).

Bapak Fahry Hamsah menyampaikan bahwa dalam kaitannya dengan pengiriman CTKI ini merupakan perhatian dan peran kita bersama dalam  mengatasi persoalan yang terjadi khususnya di NTT ini, adanya desain dari pariwisata negara mana yang akan dituju, CTKI harus memiliki ketrampilan yang cukup memadai, menuju negara yang akan dituju harus memiliki Dokumen yang resmi sehingga dapat di kontrol dengan baik, adanya pelatihan atau Balai latihan kerja (BLK) yang memberikan skill bagi CTKI, dan ini semua membutuhkan peranan pemerintah daerah dalam memberikan peluang bagi CTKI asal NTT untuk bekerja merubah nasib, sehingga di tempat yang mereka tuju tidak terjadi persoalan yang dapat menimbulkan korban jiwa.

Gubenur NTT Bapak Viktor B. Laiskodat dalam rapat tersebut juga menyampaiakan bahwa dengan hadirnya dari Tim pengawas DPR RI di NTT ini dapat memberikan  gambaran yang jelas bagaimana kita dari instansi terkait untuk menyikapi hal ini, benar sekali menurut pengawas bahwa CTKI NTT ini butuh skil dan paham teknologi sebagai dasar untuk bekerja secara profesional sehingga tidak ada lagi CTKI yang pulang ke daerah asalnya Meninggal dengan alasan Sakit. Hal ini perlu adanya kerja sama Terkait seperti pelayanan BPJS bagi CTKI sehingga yang akan berangkat ke luar negeri dipastikan sehat atau memenuhi persyaratan. Selain itu juga NTT ini harus memiliki Balai latihan kerja yang memadai sebelum CTKI di kirim ke negara yang menjadi tujuan dan pastikan yang itu yang terbaik.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel