TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danlanud El Tari Memimpin Sidang Pantokhirda Catam TA. 2018

By 31 Oct 2018Berita
IMG_6124

TNI AU. Danlanud El Tari Kolonel Pnb Arief Hartono,S.H. memimpin sidang pantokhirda calon Tamtama PK gelombang II TA. 2018 bertempat di ruang Briefing Lanud El Tari. Sidang pantokhirda diikuti 22 calon tamtama PK Gelombang II, yang sebelumnya bersaing 100 pendaftar, serta yang memenuhi syarat di nyatakan lulus sebanyak 16 orang untuk mengikuti seleksi tingkat pusat di Lanud Adi Soemarmo (Solo). Rabu  (31/10).

Sebelum sidang pantokhirda dimulai, Pimpinan sidang pantokhirda Danlanud El Tari yang di dampingi Kepala Dinas Personel (Kadispers) Letkol Adm Jupri Hendro,S. S.Sos  bersama tim lainnya, terlebih dahulu menggelar rapat di ruang Briefing Lanud El Tari, dalam rangka untuk memastikan persiapan panitia dalam pelaksanaan sidang pantokhirda. Apakah sudah siap atau belum untuk menentukan calon tamtama yang memenuhi syarat untuk diberangkatkan ke tingkat pusat.

Setelah rapat pimpinan selesai dilanjutkan dengan dihadirkannya para casis tamtama PK gelobang II. di hadapkan ke ruang sidang untuk dilaksanakan pengecekan secara fisik. Panitia sidang pantokhirda telah memberikan beberapa pertanyaan-pertanyaan kepada para casis tamtama, diantaranya, tentang ilmu pengetahuan umum dan tentang Matra Udara dan lainnya, dengan tujuan agar para casis tersebut benar-benar memahami dan mengerti akan syarat mutlak menjadi Prajurit TNI AU yang handal dan professional tanpa adanya paksaan dari siapapun.

Bagi casis yang memenuhi syarat akan di kirim ke Lanud Adi Soemarmo (Solo) untuk bersaing dengan para casis dari masing- masing panda di seluruh Indonesia. Dan yang dinyatakan memenuhi syarat akan dididik selama lima bulan dan lulus dilantik menjadi prajurit Dua (Prada).

 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Danlanud El Tari Memimpin Sidang Pantokhirda Catam TA. 2018