Berita

Danlanud El Tari Menggelar Jumpa Pers

Dibaca: 2 Oleh 12 Mar 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Danlanud El Tari menggelar jumpa pers di ruang Viip room Lanud El tari yang diikuti oleh seluruh media massa yang ada di NTT dalam kaitannya tentang illegal trafficking yang marak di bicarakan di media massa. Kamis (12/03).

Komandan Lanud El Tari Kolonel Pnb Andi Wijaya,S.Sos, yang didampingi oleh Kaintel Lanud El Tari Mayor Sus Bambang.S, dan pejabat terkait menerima baik wartawan yang memenuhi ruang Vip Room Lanud El Tari dalam rangka informasi tentang trafficking yang ramai di bicarakan di media massa. Dalam jumpa pers Danlanud El Tari menyampaikan bahwa Lanud El Tari sebagai bagian dari gugus tugas anti perdangan orang dan pencegahan serta penanganan calon tenaga kerja Indonesia/ tenaga kerja Indonesia bermasalah/ non prosedural Prov NTT, akan terus melaksanakan kegiatan tugasnya melalui pencegahan di Bandara El Tari. Karena Bandara El Tari menjadi tanggung jawab Lanud El Tari dalam pengawasan keamanannya.

Lanud dalam hal ini bekerja bersama BP3TKI dan Polda sebagai contoh dari bulan Januari sampai dengan 10 Maret 2015 sudah 212 CTKI yang dijaring selanjutnya diserahkan ke BP3TKI dan Polda untuk diproses.

Baca juga:  MENGUKUR KEBUGARAN FISIK

Di depan para wartawan Danlanud El Tari menyampaikan bahwa Lanud tidak menghalangi orang yang akan bekerja, yang dicegah adalah yang tidak prosedural untuk mencegah permasalahan dikemudian hari. Masalah trafficking ini akan menjadi masalah yang tidak pernah berhenti, karena itu perlu adanya kerja seluruh pihak yang terkait secara sinergis. Harapannya adalah media ikut mengawal seluruh bagian gugus tugas trafficking agar bekerja maksimal. Sesuai pengarahan Presiden pada Rapim TNI Polri tentang trafficking, Lanud El Tari akan terus berusaha sesuai kemampuannya memberikan kontribusi dalam pencegahan perdagangan manusia.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel