TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danlanud El Tari Menghadiri Upacara Hari Lahir Pancasila Bersama Forkopimda

By 05 Jun 2018Berita
DSC_0481

TNI AU.   Upacara Hari Lahir Pancasila yang dilaksanakan di Lapangan Rumah Jabatan Gubernur NTT berlangsung dengan hikmat, Bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Personel dari Angkatan Udara Lanud El Tari, Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Pegawai Negeri Sipil Kota Kupang, Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danlanud El Tari Kolonel Pnb Arief Hartono, S.H., Kapolda NTT, Wadanlantamal VII serta Sekda Provinsi NTT. Selasa (05/06).

Sambutan Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo yang dibacakan oleh Komandan Korem 161/Ws menyampaikan “Komitmen pemerintah untuk penguatan Pancasila sudah jelas dan sangat kuat. Berbagai upaya terus kita lakukan. Telah diundangkan Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2017 tentang Unit Kerja Presiden Pembina Ideologi Pancasila. Bersama seluruh komponen bangsa, lembaga baru ini ditugaskan untuk memperkuat pengamalan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, yang terintegrasi dengan program pembangunan. Pengentasan kemiskinan, pemerataan kesejahteraan dan berbagai program lainnya, menjadi bagian integral dari pengamalan nilai-nilai Pancasila”

Sekali lagi, jaga perdamaian, jaga persatuan, dan jaga persaudaraan di antara kita. Mari kita saling bersikap santun, saling menghormati, saling toleran, dan saling membantu untuk kepentingan bangsa. Mari kita saling bahu-membahu, bergotong royong demi kemajuan Indonesia.

Selamat Hari Lahir Pancasila. Kita Indonesia, Kita Pancasila, Semua Anda Indonesia, semua Anda Pancasila. Saya Indonesia, saya Pancasila.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Danlanud El Tari Menghadiri Upacara Hari Lahir Pancasila Bersama Forkopimda