Berita

Danlanud El Tari menghadiri Upacara Penyerahan Pataka Polda NTT

Dibaca: 5 Oleh 31 Des 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 12 31 at 10.54.09 2
#TNIAU 

TNI AU. Danlanud El Tari Marsma TNI Umar Fathurrohman, S.I.P., M.Si., M.Tr.(Han), bersama Jajaran TNI, Polri dan Forkompinda NTT menghadiri Upacara Penyerahan Pataka Polda NTT dari pejabat lama kepada pejabat baru Kapolda NTT. Bertempat di Lapangan Ricky Sitohang Polda NTT Jl. Jenderal Soeharto Kota Kupang, penyerahan pataka dari pejabat lama Irjen Pol. Drs. H. Lotharia Latif, SH, M.Hum., kepada pejabat baru Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, SH, MH.

Acara tersebut dihadiri  oleh  Wakil Gubernur NTT (Bapak Josef Nae Soi), Wakapolda NTT (Brigjen Pol. Ama Kliment Dwikorjanto), Kabinda NTT (Brigjen TNI Adrianus SAN), Kasrem 161/WS Kolonel Inf Harzeni Paine, Asintel Kejati NTT (Baapam Asbach), Plt. Ketua Pengadilan Tinggi, Wadan Lantamal VII Kupang (Kolonel Mar Hendra Setiawan), Kepala BNN NTT, Irwasda polda NTT, PJU Polda NTT. Jum’at (31/12/2021).

Sambutan Irjen Pol. Drs. H. Lotharia Latif, SH, M.Hum., menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran seluruh undangan dalam acara pernyerahan Catya Turangga Wira Sakti dari pejabat lama kepada pejabat baru. Kehormatan bagi kami telah mengabdi di NTT, program Presisi Kapolri sudah berjalan dengan baik. Terima kasih diucapkan kepada Gubernur, Wagub, Kejati dan unsur NTT atas kerja sama dalam pelaksanaan tugas di tengah masa pandemi. Kondisi pandemi Covid-19 di NTT menunjukan trend positif menurun, hal ini menunjukan kerja dan sinergi kita telah berjalan dengan baik. Selaku pribadi selaku Kapolda memohon maaf, apabila ada salah mohon doa restu saya akan menjabat Kapolda Maluku.

Baca juga:  Komandan Pusdiklat Hanudnas Hadiri Upacara Peringatan ke-75 TNI AU di Lanud Muljono Surabaya

Pejabat Kapolda boleh saja berganti, namun sistem yang ada harus terus berjalan yakni memberikan keadilan hukum kepada segenap warga negara terutama di NTT. Jaga persatuan dan kesatuan, jaga NTT sebagai nusa terindah toleransinya, semoga tuhan memberikan perlindungan kepada kita semua. Pejabat baru Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, SH,MH menyampaikan antara lain, Apresiasi kepada pejabat Kapolda NTT yang lama atas dedikasi dalam pelaksanaan tugas selama mengabdi di NTT. Banyak pencapaian prestasi Irjen Pol Lothari Latief, tentunya didukung oleh seluruh PJU dan anggota sekalian. Sebagai pejabat baru yang telah dilantik oleh Kapolri, dirangkaian serah terima internal dalam kesempatan baik ini saya minta Kepada PJU, anggota Polda NTT saya mohon dukungan kerja sama kepada pejabat lama dapat juga diberikan kepada saya, Kita tetap jaga marwah posisi Polda NTT sebagaimana disampaikan pejabat lama bahwa meski banyak keterbatasan tidak menghalangi berprestasi. Itu semua harus dilakukan untuk pencapaian yang lebih baik tanpa pamrih. Mengharap kepada Forkopimda, unsur TNI, organisasi vertikal dll, sehingga kombinasi program pemerintah terutama penanganan Covid-19 dapat berjalan lebih baik,

Baca juga:  Jelang Hari Bakti 2019, Lanud SMH Gelar Bakti Sosial

Ditekankan bahwa banyak kebijakan pemerintah yang harus didukung Polda NTT khususnya dibidang penagakan hukum. Untuk lebih baik, maju dan sejahtera kita harus mendukung kebijakan pemerintah termasuk dalam bidang Investasi,Jangan melakukan perbuatan tercela, berikan rasa keadilan tanpa diskriminasi, semua sama dimata hukum, marwah Polda NTT yang telah dibina dengan baik oleh pejabat lama agar dijaga.

WhatsApp Image 2021 12 31 at 10.54.10

WhatsApp Image 2021 12 31 at 10.54.11

WhatsApp Image 2021 12 31 at 10.54.08

WhatsApp Image 2021 12 31 at 10.54.09 1

WhatsApp Image 2021 12 31 at 10.54.09

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel