Berita

Danlanud El Tari Pimpin AKRS di TMP Dharma Loka Kupang

Dibaca: 8 Oleh 17 Agu 2022Agustus 22nd, 2022Tidak ada komentar
1 12
#TNIAU 

1 12

TNI AU.  Dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia tingkat Provinsi NTT, digelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) di Taman Makam Pahlawan Dharma Loka Kupang, Senin malam (16/8/2022).

2 11

Untuk yang bertanggung jawab dalam pelaksanaan AKRS ini dari Lanud El Tari dan yang bertindak sebagai inspektur upacara AKRS Komandan Lanud El Tari Marsma TNI Aldrin P. Mongan, S.T., M.Hum., M.Han. Sedangkan yang bertindak sebagai komandan upacara, Pekas Lanud El Tari Letkol Adm Eddy Chandra dengan pasukan upacara terdiri dari peleton gabungan Pamen TNI-Polri, Korem 161/Wira Sakti, Lantamal VII Kupang, Lanud El Tari dan Brimob Polda NTT serta peleton gabungan PNS TNI-Polri.

Acara dimulai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan pembacaan naskah apel kehormatan dan renungan suci oleh Irup yang dilanjutkan dengan penyalaan obor di dekat pusara para pahlawan.

Danlanud mengatakan bahwa tujuan AKRS ini adalah untuk mengenang dan mendoakan arwah para pahlawan bangsa yang telah gugur sebagai kusuma bangsa, dan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap menjelang hari kemerdekaan ini diharapkan menumbuhkan jiwa semangat patriot dan nasionalisme kepada generasi penerus dalam mengisi kemerdekaan.

Baca juga:  Danlanud Palembang Kurve Bersama

Hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur Provinsi NTT Drs. Josef Nae Soi, M.M, Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Imam Budiman, S.E., Danlantamal VII Kupang Laksma TNI Heribertus Judho Harsono, S.E., M.M., dan Forkopimda lainnya.

3 10

4 10

5 8

6 6

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel