Berita

Danlanud El Tari Pimpin Langsung Pergeseran Pasukan Perkuatan Pengamanan ke Sumba Barat Daya

Dibaca: 104 Oleh 28 Jun 2018Tidak ada komentar
Danlanud El Tari Pimpin Langsung Pergeseran Pasukan Perkuatan Pengamanan ke Sumba Barat Daya
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka pengamanan Pilkada di wilayah NTT, terdapat beberapa zona merah rawan konflik, untuk itu sebanyak 100 Personel yang terdiri dari Yonko 466 Paskhas, Yonmarhanlan dan Lantamal VII Kupang diberangkatkan langsung dari Apron Lanud El Tari dengan menggunakan Pesawat Hercules A-1336 dengan tujuan Sumba Barat Daya. Pemberangkatan ini dipimpin langsung oleh Danlantamal VII Kupang Brigjen (Mar) Kasirun Situmorang yang di dampingi Danlanud El Tari Kolonel Pnb Arief Hartono, S.H. Rabu (27/06).

Danlanud El Tari sebelum pemberangkatan menyampaikan kepada seluruh Prajurit yang akan berangkat ke Sumba Barat Daya untuk selalu menahan diri agar tidak terprovokasi oleh masyarakat sekitar, sehingga dapat mencegah terjadinya konflik yang tidak diinginkan serta tetap menjaga netralitas dan jati diri TNI agar tidak terlibat dalam politik praktis.

Kapolda NTT mengapresiasi atas langkah cepat tanggap yang di ambil Komandan berserta Prajurit Lanud El Tari dalam menyikapi permohonan perkuatan pengamanan di daerah zona merah khususnya daerah Sumba Barat Daya.

Dalam pergeseran pasukan ini satu-satunya jalan terbaik yaitu melalui jalur udara (menggunakan pesawat TNI AU), hal ini dikarenakan lokasi yang berbeda pulau dan jalur laut sulit untuk di lalui karena sedang terjadi gelombang tinggi serta membutuhkan waktu tempuh yang lama.

Pada kesempatan ini Danlanud El Tari ikut terjun langsung ke Sumba Barat Daya untuk pengawasan Pengamanan Pilkada.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel