Berita

Danlanud El Tari Pimpin Swiping Narkoba Di Bandara El Tari

Dibaca: 11 Oleh 27 Feb 2015Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Danlanud El Tari Kolonel Pnb Andi Wijaya,S.Sos,yang di dampingi Kepala Intelijen Lanud El Tari Mayor Sus Bambang Subiyantoro, Ditresnarkoba Polda NTT Kombes Pol Kombul.Ks.Sik.SH dan K-9 Polda NTT Bripka Vincent Loyy melaksanakan swiping di Bandara El Tari dalam rangka mengantisipasi dan pencegahan peredaran Narkoba di wilayah NTT. Adapun sasaran swiping kali ini di fokuskan di Bandara El Tari dan DAAU Lanud El Tari, seperti cargo,  bagasi, pemeriksaan yang dilaksanakan oleh Pomau dan diresnarkoba NTT sebagai bentuk kepedulian Lanud El Tari untuk turut serta memberantas  peredaran obat-obatan terlarang seperti Narkoba yang dapat merusak mental anak bangsa.Jum’at. (27/02 ).

Dalam pemeriksaan yang dilakukan oleh Lanud El Tari dan Diresnarkoba NTT tidak ditemukan barang-barang yang mencurigakan di dalam bagasi milik penumpang  maupun di cargo sebagai tempat transitnya bagasi milik  para penumpang pesawat.  Pencegahaan penyalahgunaan Narkoba merupakan upaya untuk menghindarkan orang memulai penggunaan Narkoba, yaitu dengan menjalankan cara hidup sehat dan mengubah kondisi lingkungan yang memungkinkan orang untuk menggunakan Narkoba. Dengan adanya pemeriksaan ini di harapkan seluruh komponen masyarakat  dapat mengerti dan memahami tentang bahaya Narkoba terhadap diri sendiri maupun keluarganya.’’demikian Ujar Danlanud El Tari’’.

Baca juga:  Danlanud dan Ketua Yasarini Cabang Lanud Husein Sastranegara Ikuti Penutupan FESA IV 2020

Para penumpang pesawat yang diperiksa dan yang terkait, mereka mengerti dan memahami  pemeriksaan dan penertiban barang-barang terlarang yang dilakukan oleh  Lanud El Tari dan  DiresnarkobaPolda NTT. Setelah dilakukan pemeriksaan para penumpang pesawat dipersilahkan untuk mengambil bagasinya masing-masing dengan tertib.

Dalam pemeriksaaan barang-barang, cargo dan bagasi yang dilakukan tidak ditemukan barang-barang yang mencurigakan. Pemeriksaan ini akan menjadi hal rutin yang akan dilaksanakan Lanud El Tari, baik mandiri maupun dengan kerja sama Ditresnakoba Polda NTT dan BMN. Diharapakan dengan kegiatan ini dapat mencegah Bandara atau Lanud supaya tidak dijadikan pintu masuk atau keluar narkoba dan barang-barang terlarang lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel