TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danlanud El Tari Pimpin Upacara 17-an Gabungan

DSC_0938

TNI AU. Upacara Bendera 17-an gabungan Tiga Matra dilaksanakan di Lantamal VII Kupang berlangsung dengan hikmat dan lancar, bertindak selaku Inspektur Upacara Danlanud El Tari Kolonel Pnb Arief Hartono, S.H., yang diikuti oleh Personel TNI dan PNS dari TNI Angkatan Udara, TNI AL dan TNI AD. Selasa (17/07).

 Amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP., yang dibacakan oleh Danlanud El Tari, menyampaikan Memasuki bulan Juli 2018, berarti kita telah menyelesaikan program dan anggaran Semester l. Selanjutnya kita memulai program dan anggaran Semester ll tahun 2018. Saya ucapkan terima kasih atas terlaksananya program kerja dan anggaran Semester l. Saya perintahkan setiap Kepala Satuan Kerja (Kasatker) untuk mengevaluasi kinerja yang sudah dicapai dihadapkan kepada perencanaan strategis (Renstra) yang telah dibuat oleh masing-masing Satker. Pelaksanaan program selanjutnya harus lebih baik lagi, optimal, efektif dan efisien. 

Selanjutnya Panglima TNI mengatakan Berkaitan dengan tugas-tugas yang kita emban dan perkembangan dinamika situasi nasional, saya ingin menyampaikan beberapa atensi dan harapan, sebagai pegangan dalam mengemban tugas kedepan, sebagai berikut : Pertama, senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, Allah SWT, sebagai landasan moral, etika dan kepribadian dalam rangka mengemban tugas sebagai Prajurit dan PNS TNl, serta sebagai warga dalam kehidupan bermasyarakat. Kedua, amalkan secara nyata setiap butir nilai “Delapan Wajib TNI” dalam pelaksanaan tugas di tengah kehidupan masyarakat yang sedang mengalami banyak cobaan. Hormati setiap nilai “kearifan lokal” di manapun para Prajurit dan PNS TNI bertugas dan berada, demi semakin mantapnya “kemanunggalan” TNl-Rakyat, di atas semangat Bhinneka Tunggal lka.

Ketiga, jaga dan tingkatkan soliditas, solidaritas Prajurit dan PNS TNl, baik internal satuan maupun antar Angkatan sebagai pondasi terwujudnya soliditas dan solidaritas nasional. Tingkatkan semangat dan jiwa korsa yang tinggi, namun tidak dalam arti sempit, terutama dalam menyikapi perbedaan pendapat atau bentuk-bentuk kesalahpahaman yang tidak perlu. Keempat, bagi setiap komandan satuan agar meningkatkan pembinaan satuan dengan mengedepankan “kepemimpinan lapangan” yang penuh simpati, keteladanan dan pengayoman terhadap anak buah. Kelima, budayakan tradisi belajar dan berlatih secara terencana serta mandiri, guna meningkatkan kualitas, kapasitas, dan wawasan, serta penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, sesuai bidang tugas masing-masing, sejalan dengan perkembangan tuntutan tugas.

Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan Perkenalan Pejabat Baru dari Lingkungan TNI, kemudian seluruh peserta upacara mengikuti acara Safari Bintal.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Danlanud El Tari Pimpin Upacara 17-an Gabungan