Berita

Danlanud El Tari Sambut Wapres Ri Bapak Yusuf Kalla Di Bandara El Tari

Dibaca: 13 Oleh 13 Jul 2015Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Danlanud El Tari Kolonel Pnb Andi Wijaya,S.Sos, menyambut kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia Drs. H. Yusuf Kalla dan Ibu HJ. Mufidah beserta rombongan di Bandara El Tari dalam rangka menghadiri acara puncak peringatan Hari Kopersi Nasional ke-68 di Nusa Tenggara Timur (NTT), Buka bersama dengan Forkompinda NTT dan dilanjutkan dengan Sholat Tarawih berjamaah di Masjid Raya Kupang. Senin (13/07).

Dalam acara puncak peringatan Hari Koperasi Nasional ke-68 yang di pusatkan di depan Rumah Jabatan Gubenur NTT, Wakil Presiden RI Drs. H. Yusuf Kalla dalam Pidatonya menyampaikan bahwa peringatan Hari Koperasi Nasional kali ini NTT dijadikan sebagai tuan Rumah dalam memperingati Hari Koperasi Nasional dalam menunjang kesejahteraan perekonomian rakyat dengan tujuan Koperasi sebagai Sokoguru perekonomian Bangsa Indonesia untuk mensejahterakan masyarakat pada umumnya. Koperasi sendiri mengandung makna yaitu untuk menolong satu sama yang lainnya atau gotong royong yang sudah di kenal oleh Bangsa Indonesia sejak tahun 200 SM. Secara umum Koperasi adalah badan usaha yang beranggotakan orang seorang atau badan hukum. Setiap koperasi yang ada harus melandaskan seluruh kegiatannya pada pringsip koperasi serta asas kekeluargaan untuk meningkatkan gerakan ekonomi rakyat.

Baca juga:  Pangkosekhanudnas IV Hadiri Pelantikan Bupati Kabupaten Biak

Tujuan daripada Koperasi ini adalah untuk memajukan kesejahteraan anggota Koperasi dan masyarakat (Promote the welfare of member of cooperative and community). Dalam peraturan perundang-undangan Indonesia telah diatur tentang tujuan Koperasi berdasarkan pasal 3 UU No. 25 tahun 1992. Selain itu juga Koperasi secara umum memiliki fungsi dan peran untuk membangun kemampuan dan potensi anggota Koperasi pada khususnya serta masyarakat pada umumnya untuk meningkatkan kesejahteraan sosial ekonomi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel