Berita

Danlanud El Tari sebagai Irup Upacara 17-an Tri Matra di NTT

Oleh 18 Apr 2019 April 22nd, 2019 No Comments
#TNIAU 

TNI AU. Bertempat di Lapangan Korem 161/Ws telah dilaksanakan Upacara Bulanan. Bertindak selaku Inspektur Upacara Danlanud El Tari Kolonel Pnb Arief Hartono, S.H., diikuti seluruh Personel TNI AU, TNI AD dan TNI AL serta PNS Gabungan, Kamis (18/04).

Sambutan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., yang dibacakan Danlanud El Tari menyampaikan Tanggal 17 April 2019 merupakan tonggak strategis bagi Bangsa dan Negara Indonesia. Pemilihan Umum serentak telah dilaksanakan untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden serta anggota Legislatif, dari tingkat pusat sampai tingkat Kabupaten / Kota. Keberhasilan pelaksanaan Pesta Demokrasi tersebut tidak terlepas dari peran serta seluruh prajurit dan PNS TNI, baik itu sebagai bagian dari komponen bangsa, maupun bagian dari TNI sebagai sebuah institusi.

Saya perintahkan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk tetap laksanakan tugas sesuai fungsi dan tanggung jawab masing-masing. Tingkatkan terus kepekaan, kepedulian dan kesiapsiagaan. Kedepankan upaya cegah dini dan deteksi dini untuk mengamankan jalannya proses pesta demokrasi tersebut. Bangun terus kedewasaan berdemokrasi di tengah-tengah masyarakat.

Baca juga:  Yasinan Bersama Dalam Rangka Peringati Hari Bhakti TNI AU Ke-67 di Lanud Sim

Saya mengingatkan bahwa rangkaian Pemilu belum berakhir, dan penyelenggaraan Pemilu hanyalah salah satu dari perhelatan even nasional yang harus kita amankan. Masih banyak tugas-tugas kedepan yang membutuhkan peran serta TNI serta pemikiran dan perhatian seluruh Prajurit dan PNS TNI.

Oleh karena itu saya ingatkan agar terus pelihara semangat dan kondisi mental serta fisik, supaya dapat menjalankan tugas secara prima, jangan pernah ragu, jangan pernah merasa lelah, karena tugas yang kita tunaikan hari ini adalah demi masa depan bangsa dan negara, demi generasi mendatang dan kejayaan NKRI.

Berita Terkait

Komentar