Berita

Danlanud El Tari Tidak Segan-segan Mengganti Crew Maskapai Penerbangan ika Terbukti Melakukan Penyalahkan Narkotika

Dibaca: 17 Oleh 10 Jun 2018Tidak ada komentar
Danlanud El Tari Tidak Segan-segan Mengganti Crew Maskapai Penerbangan ika Terbukti Melakukan Penyalahkan Narkotika
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud El Tari Kolonel Pnb Arief Hartono,S.H. bekerja sama dengan Pihak Bandara El Tari dan BNN Propinsi NTT untuk melaksanakan Tes Narkotika terhadap Seluruh Crew Maskapai Penerbangan baik yang hendak terbang maupun yang baru datang di Bandara El Tari Kupang.Jumat(8/6)

Dalam kegiatan tersebut, Danlanud El Tari menyampaikan sikap tegas dalam menghadapi Narkoba, yaitu berkomitmen dengan BNN untuk selalu melawan penyalah gunaan narkotika, terutama di wilayah Bandara El Tari. Pada kesempatan ini, Danlanud El Tari tidak segan-segan untuk mengusulkan pergantian crew maskapai penerbangan jika terbukti positif ada yg melakukan penyalah gunaan Narkotika. Hal ini dilaksanakan karena komitmen bersama untuk mewujudkan serta menjamin keamanan, keselamatan dan kenyamanan pengguna transportasi udara di Bandara El Tari dalam rangka dukungan penerbangan selama pelaksanaan angkutan lebaran tahun 2018.

Personil Lanud El Tari di jajaran Intel, Pomau, dan Satgaspam Bandara El Tari turut ikut serta dalam pengamanan kegiatan Tes Narkoba dengan BNN dan Bandara. Kegiatan dilaksanakan sejak penerbangan pertama pukul 05.00 hingga penerbangan terakhir. Sampai saat ini sudah dilaksanakan tes narkoba terhadap 132 orang awak pesawat, terdiri dari 48 orang laki-laki dan 64 perempuan dari seluruh maskapai di Bandara El Tari. Kegiatan ini akan terus dilakukan secara acak hingga batas waktu yang belum ditentukan. 

Dalam Statementnya Komandan Lanud El Tari menyampaikan pesan melalui media ini kepada seluruh Petugas BNN maupun Personil Lanud El Tari dan Bandara untuk selalu sinergi, teliti dan waspada dalam melaksanakan kegiatan ini, dan tidak segan-segan melaporkan jika ada sesuatu yang dicurigai melakukan penyalahgunaan narkotika. Sebab Keselamatan terbang bagi pemudik lebaran dan penumpang reguler yang menggunakan wahana transportasi pesawat udara harus menjadi tanggung jawab bersama oleh instansi-instansi terkait sebagai rasa cinta dan tanggung jawab kepada khususnya masyarakat NTT dan rakyat Indonesia umumnya.  Sehingga masyarakat kita dapat berkumpul dengan keluarganya dikampung halamannya sesuai yang diharapkan pada even ritual tahunan yang selalu berlangsung tersebut.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel