Berita

Danlanud I Gusti Ngurah Rai Melaksanakan Upacara Virtual Peringatan Hut TNI Ke-75 Di Bali

Dibaca: 28 Oleh 06 Okt 2020Tidak ada komentar
DANLANUD I GUSTI NGURAH RAI MELAKSANAKAN UPACARA VIRTUAL PERINGATAN HUT TNI KE-75 DI BALI
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb Radar Soeharsono melaksanakan Upacara secara virtual Peringatan HUT TNI ke-75. Upacara yang berlangsung dengan khidmat tersebut dilaksanakan dengan live video conference dari Istana Negara Jakarta. Bertindak selaku Inspektur Upacara Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. Joko Widodo, bertempat di aula Kodam IX Udayana Senin, (05/10/2020).

Upacara tersebut diikuti oleh Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara, Gubernur Bali Wayan koster, Kapolda Bali Irjen Pol Dr.Drs. Petrus Reinhard Golose,M.M. Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara S.E. serta para pejabat TNI diwilayah Bali.

Dalam sambutannya Presiden Republik Indonesia selaku Panglima tertinggi TNI  menyampaikan “Atas nama rakyat, bangsa dan negara saya menyampaikan selamat hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia yang ke-75,” HUT ke-75 tahun TNI tidak hanya dirayakan oleh para anggota dan purnawirawan TNI, melainkan segenap rakyat di Tanah Air.

TNI merupakan penjaga utama kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ia pun berharap perjalanan panjang TNI tersebut bisa terus melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia. Perjalanan panjang TNI sejak kemerdekaan. Sejak kini menunjukkan bahwa TNI adalah penjaga utama kedaulatan negara, menjaga keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UU 1945 serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan negara.

Baca juga:  SMK Angkasa Kembali Meraih Prestasi

Disamping itu, karakter pejuang ini harus terus melekat dalam lembaga TNI dimana pun berada. Karakter pejuang yang selalu siap bersinergi untuk bekerjasama bahu membahu dengan berbagai elemen bangsa. “Maka diperlukan sinergi antar korps, antar matra, antar instansi serta sinergi antar TNI dan Polri. Sinergi adalah kunci dalam membangun kekuatan pertahanan yang semakin kokoh dan efektif. Seorang prajurit TNI juga harus memiliki karakter pejuang yang selalu siap menjawab panggilan tugas, kapan pun dan dimana pun. “Karena itu kita perlu TNI yang profesional, yang benar-benar terdidik dan terlatih serta terus menerus meningkatkan kemampuannya agar selalu siap memenuhi panggilan tugas, “Terus tingkatkan kemampuan, profesionalisme dan kesiapsiagaan untuk menerima tugas selanjutnya. Pegang teguh amanat sapta marga dan sumpah prajurit.” Tegas Presiden RI.

Setelah Upacara dilaksanakan dilanjutkan dengan berkomunikasi secara virtual oleh Bapak Presiden RI kepada seluruh Personel TNI yang sedang melaksanakan tugas diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kegiatan dilanjutkan dengan acara tambahan pemotongan tumpeng dan kue dari Kapolda Bali kepada Pangdam IX Udayana, Danlanal Denpasar, dan Danlanud I Gusti Ngurah Rai.

DANLANUD I GUSTI NGURAH RAI MELAKSANAKAN UPACARA VIRTUAL PERINGATAN HUT TNI KE-75 DI BALI

Pemeberian kue dari Pangdam IX Udayana kepada Danlanud I Gusti Ngurah Rai

DANLANUD I GUSTI NGURAH RAI MELAKSANAKAN UPACARA VIRTUAL PERINGATAN HUT TNI KE-75 DI BALI

Foto bersama Jajaran Forkopimda Provinsi Bali

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel