Berita

Danlanud I Gusti Ngurah Rai Mengikuti Ziarah Nasional HUT TNI Ke-75

Dibaca: 36 Oleh 02 Okt 2020Tidak ada komentar
DANLANUD I GUSTI NGURAH RAI MENGIKUTI ZIARAH NASIONAL HUT TNI KE-75
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka peringatan HUT ke-75 TNI, Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb Radar Soeharsono beserta personel Lanud I Gusti Ngurah Rai, dan unsur TNI di wilayah Bali melaksanakan ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pancaka Tirta Tabanan, bertindak sebagai Inspektur Upacara Kasdam IX Udayana Brigjen TNI Candra Wijaya Jum’at, (02/10/2020).

Pelaksanaan Ziarah ini diawali dengan penghormatan kepada arwah-arwah para pahlawan oleh seluruh rombongan yang dipimpin ketua rombongan Kasdam IX Udayana Brigjen TNI Candra Wijaya mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga serta dilanjutkan dengan tabur bunga di makam para pahlawan oleh seluruh peserta ziarah.

Tabur bunga diawali oleh Kasdm IX Udayana, yang didamping Danrem 163 WSA Brigjen TNI Hussein Sagaf SH. Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb Radar Soeharsono Danlanal Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara, S.E. serta para pejabat TNI wilayah Bali dan  dikuti oleh seluruh peserta upacara.

Ziarah yang dilaksanakan ini bertujuan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa arwah para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut, membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal ini merupakan komitmen TNI dalam melanjutkan perjuangan para pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raganya.

Baca juga:  Primkopau Wingdikum Gelar RAT Tahun Buku 2018

Kegiatan Upacara Ziarah Dalam rangka peringatan HUT ke-75 kali ini masih dalam suasana pandemi Covid 19 seluruh peserta upacara ziarah tetap menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel