Berita

Danlanud I Gusti Ngurah Rai Pimpin Upacara Peringatan Hari Olah Raga Nasional Tahun 2019

KOMANDAN LANUD I GUSTI NGURAH RAI PIMPIN UPACARA PERINGATAN HARI OLAHRAGA NASIONAL TAHUN 2019
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai Kolonel Penerbang Wibowo Cahyono Soekadi, S.Sos., memimpin upacara dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2019 di Lapangan Apel Mako Lanud I Gusti Ngurah Rai, Senin (9/9).

Dalam amanat Inspektur Upacara, Danlanud membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi di hadapan peserta upacara. Menpora meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk lebih giat berolahraga.

“Olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup. Permasalahan terbesar saat ini yakni derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah. Maka dengan Gerakan Ayo Olahraga diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut.” Ungkap Menpora dalam sambutannya yang dibacakan oleh Danlanud.

Lebih lanjut Menpora mengatakan bahwa dengan kesegaran jasmani yang bagus, dengan kesehatan yang bagus, maka memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi pentas nasional dan dunia di masa selanjutnya.

Hari Olahraga Nasional tahun 2019 mengangkat tema “Ayo Olahraga, Dimana saja, Kapan Saja.” Tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia.

Pembangunan didalam olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani kita berarti telah mendukung kebijakan Bapak Presiden tentang Revolusi Mental, serta SDM Unggul Indonesia Maju.

Mengakhiri sambutannya Menpora berharap agar warga Negara Indonesia tanpa terkecuali dapat mencintai olah raga dan memposisikan olahraga sebagai pilihan dan gaya hidup sehat dan bugar.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel