Berita

Danlanud I Gusti Ngurah Rai : TNI Garda Terdepan Perangi Corona Virus

Danlanud I Gusti Ngurah Rai : TNI Garda Terdepan Perangi Corona Virus
#TNIAU 

TNI-AU.  Satuan Kesehatan (Satkes) Lanud I Gusti Ngurah Rai menggelar sosialisasi pola hidup sehat kepada keluarga besar Lanud I Gusti Ngurah Rai sebagai bentuk upaya meningkatkan pencegahan penyebaran virus corona atau yang lebih dikenal Covid 19 di GSG Komplek TNI AU I Gusti Ngurah Rai, Senin (16/3/2020)

Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb Radar Soeharsono dalam sambutannya menyampaikan bahwa sosialisasi ini merupakan salah satu upaya pencegahan terhadap penyebaran virus corona di lingkungan Pangkalan TNI AU I Gusti Ngurah Rai.

“Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mencegah penularan virus ini (virus corona), salah satunya dengan mencuci tangan menggunakan hand sanitizer  atau dengan sabun. Selain itu dengan berolahraga secara teratur dan makan-makanan yang bergizi. Daya tahan tubuh yang kuat dapat menangkal masuknya Covid 19 ke dalam tubuh kita” Jelas Danlanud.

Melalui sosialisasi ini, lanjut Danlanud, diharapkan dapat menjadi bekal informasi untuk diterapkan pada diri sendiri, keluarga dan bisa menyampaikan kepada masyarakat sekitar.

Sebelumnya Lanud I Gusti Ngurah Rai telah menerjunkan 21 Personel untuk membantu pemeriksaan suhu tubuh di terminal kedatangan domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai. “Langkah ini merupakan suatu bentuk nyata kepedulian kami sebagai Tentara Nasional Indonesia untuk membantu masyarakat Indonesia, khususnya di wilayah Bali dalam menangkal dan mencegah penyebaran virus corona” Pungkas Danlanud.

Baca juga:  Kasau Pimpin Pergantian Lima Pejabat TNI AU

Lebih lanjut Danlanud menyampaikan bahwa Tentara Nasional Indonesia merupakan Garda terdepan dalam menjaga keselamatan bangsa dan negara dari berbagai ancaman, salah satunya ancaman virus corona.

Sebelum kegiatan sosialisasi dimulai, seluruh peserta sosialisasi diperiksa satu per satu suhu tubuhnya menggunakan Thermometer Infrared   oleh anggota Satkes untuk mengetahui kondisi kesehatan personel.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel