Berita

Danlanud H. AS Hanandjoeddin Sambut Kunjungan Kerja Presiden Jokowi di Bangka

Danlanud H. AS Hanandjoeddin Sambut Kunjungan Kerja Presiden Jokowi di Bangka
#TNIAU 

PANGKALPINANG, H.AS HANANDJOEDIN.    Komandan Pangkalan TNI AU H.AS Hanandjoeddin Letkol Pnb Akal Juang turut menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo (Jokowi), di Bandara Depati Amir Bangka, Kamis (14/3) pagi. Kunjungan kerja (Kunker) Presiden Jokowi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), didampingi Ibu Iriana Joko Widodo, sejumlah Menteri Kabinet Kerja dan staf Kepresidenan.

Agenda Presiden di Babel, yaitu, meresmikan Terminal Bandara Depati (PGK) dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Kelayang. Selain itu, Presiden diagendakan menyerahkan sertifikat hak atas tanah kepada masyarakat Babel dan menyerahkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH).

Presiden Jokowi beserta rombongan berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma (Jakarta) dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan. Pesawat yang dipiloti Letkol Pnb Noto Casnoto itu mendarat di Bandara Depati Amir sekitar pukul 09.30 WIB.  Kuker orang nomor satu di Indonesia ini, disambut langsung, Gubernur Babel, Ketua DPRD Babel, Pangdam II/SWJ, Kapolda Babel, Kajati Babel, Walikota Pangkalpinang, dan para pejabat TNI-POLRI.

Petugas keamanan yang dilibat berjaga di sekitar Bandara Depati Amir adalah pasukan gabungan dari Paspampres, personil Lanud H AS Hanandjoeddin dan Avsec Bandara Depati Amir.

“Keterlibatan Personil Lanud H. AS Hanandjoeddin dalam pengamanan ini, karena ada kunjungan VIP/VVIP di Bandara Depati Amir. Tugas tersebut merupakan tanggung jawab dari TNI Angkatan Udara selaku pengamanan objek vital, yaitu, Bandara di wilayah Babel,” kata Letkol Pnb Akal Juang.

Usai melaksanakan kegiatan, Presiden beserta rombongan langsung ke Bandara Depati Amir dan menuju apron bandara untuk kembali melaksanakan persiapan take off ke Bandar Udara Internasional Silangit, Sumatera utara, sekitar pukul 15.43 WIB.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel