Berita

Danlanud Hadiri Rapat di Korem 162/Wira Bhakti

Danlanud Hadiri Rapat di Korem 162/Wira Bhakti
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Zam Kolonel Pnb Andri Gandhy M.Sc., menghadiri rapat penyusunan kajian optimalisasi pelibatan TNI dalam penanganan bencana alam dalam rangka mendukung tugas bantuan kemanusian, di ruang rapat Makorem 162/Wira Bhakti. Selasa, (10/03/2020).

Acara ini dipimpin langsung oleh ketua tim Mayjen TNI Benny Oktaviar beserta rombongannya. Dalam acara ini Mayjen TNI Benny Oktaviar menyampaikan “Dengan datangnya kami beserta rombongan ke Lombok Nusa Tenggara Barat untuk menyusun kembali apa yang sudah dilaksanakan terkait dalam penanganan bencana alam hingga bisa berjalan dengan lancar.”

Terkait dengan penanganan bencana alam yang terjadi di Wilayah Nusa Tenggara Barat peran TNI sangat membantu sekali masyarakat dari mulai antisipasi gempa, mengevakuasi para masyarakat, membantu masyarakat dengan cara membuat posko-posko bencana, membuat dapur umum, dan memberikan logistik. Hingga saat ini masih berlangsung penanganan atau pembuatan rumah tahan gempa untuk membantu masyarakat membuat kembali rumah-rumah mereka, dan di sini pun TNI sangat berperan langsung dan membantu masyarakat membuat rumah mereka sampai berdiri kembali.

Baca juga:  Panglima TNI Sematkan Tanda Kehormatan kepada 68 Pati TNI

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel