Berita

Danlanud Hadiri Rapat Pengamanan Bandara El Tari

Dibaca: 23 Oleh 20 Nov 2020Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU. Danlanud El Tari Kolonel Pnb Bambang Juniar D, S.Sos., M.M., selaku Pembina  dua bersama General Manager Angkasa Pura satu, bapak Iwan  Novi Hantoro memimpin rapat pengamanan Bandara El Tari Kupang dalam rangka melaksanakan rapat koordinasi dan komunikasi keamanan di Bandar udara El Tari Kupang serta harmonisasi antara Airport Security Program (ASP) dan Station Security Manual Badan usaha angkutan udara di Bandar udara El Tari Kupang. Rapat tersebut dihadiri  oleh  jajaran TNI, Polri, Avsec dan  perwakilan air line.

Dalam rapat tersebut pimpinan rapat Danlanud El Tari, menyampaikan bahwa keamanan dan tingkat koordinasi di Bandara El Tari harus benar-benar diperhatikan terutama sistem keamanannya. Oleh karena itu dari masing-masing pihak harus bisa melaksanakan pengamanan di wilayah Bandara El Tari. Tentunya dengan masa pandemi sekarang ini kita harus sesuaikan dengan protokol kesehatan Covid-19 yang sudah ditetapkan oleh pemerintah  di seluruh wilayah termasuk Bandara, karena Bandara merupakan tempat umum yang sering kali hilir mudik para penumpang sehingga perlu mendapatkan perhatian khusus dari kita semua.

Baca juga:  Jelang Pemilu 2019, Lanud Rhf Tingkatkan Kualitas Pengamanan dengan Latihan PHH

Ada peraturan Menteri perhubungan RI. Nomor: PM 51 Tahun 2020 tentang keamanan penerbangan Nasional, kemudian Keputusan Menteri perhubungan RI Nomor: KM. 211 Tahun 2020 tentang program keamanan penerbangan Nasional. Inilah sebagai dasar untuk mengamankan wilayah dan penerbangan di Bandara El Tari  sebagai langkah untuk menciptakan keamanan dan ketertiban dalam penerbangan di wilayah NTT.

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel