Berita

DANLANUD HALIM BAGIKAN ZAKAT FITRAH DAN BINGKISAN LEBARAN

Dibaca: 9 Oleh 26 Mei 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Bagikan Zakat Fitrah dan Bingkisan Lebaran

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI Boy Syahril Qamar, SE membagikan zakat fitrah secara simbolis kepada para amil yang berhak menerima dan bingkisan sembako lebaran kepada prajurit Lanud Halim Perdanakusuma, Kamis (4/10) di Gedung Serbaguna Lanud Halim Perdanakusuma.

 

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma disela-sela pembagian zakat fitrah mengatakan, setiap orang Muslim diwajibkan untuk membayar zakat fitrah sekali dalam setahun yang diberikan kepada kaum duafa dengan besarnya telah ditentukan oleh syarat yaitu bahan makanan pokok atau uang yang nilainya setara dengan bahan makanan tersebut. Dengan kewajiban membayar zakat dimaksudkan untuk mensucikan jiwa dan penyempurnaan ibadah puasa yang telah kita laksanakan, oleh karenanya mudah-mudahan zakat yang telah kita bayarkan akan dapat mensucikan jiwa kita dan penyempurnaan ibadah puasa yang telah dan akan kita laksanakan. Karena itu saya pesankan khusunya kepada amil zakat fitrah, apa yang telah diamanatkan oleh anggota Laanud Halim Perdanakusuma, yang siserahkan melalui saya , agar dapat diserahkan atau disalurkan kepada orang yang benar-banar berhak menerimanya. Komandan Lanud Halim Perdanakusuma berpesan kepada panitia amil zakat fitrah agar zakat fitrah berupa uang yang terkumpul dari para prajurit Lanud Halim Perdanakusuma ini sebesar Rp. 37. 275.000,- supaya dibagikan kepada yang berhak menerimanya.

Baca juga:  Wagub AAU Tutup KIBI AU A-XXII

 

Untuk para anggota Lanud Halim Perdanakusuma dalam menghadapi Hari raya Idul Fitri pada kesempatan yang sama Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Boy Syahril Qamar juga menyerahkan bingkisan sembako yang terdiri dari gula, terigu, minyak goreng, teh, sirup, kopi, mentega, roti kaleng, susu dan kacang. Komandan berharap dengan terimanya bingkisan tersebut agar dapat bermanfaat, jangan dilihat secara kuantitas finansial, tetapi lihatlah ini sebagai suatu kepedulian, perhatian dan kebersamaan kita dalam menghadapi hari raya Idul Fitri tahun ini. ***Pentak Lanud Halim

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel