Berita

Danlanud Halim Berbaur dengan Anggota Dalam Halal Bi Halal

Dibaca: 4 Oleh 14 Jul 2016Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Menyambut hari kemenangan setelah sebulan melaksanakan ibadah puasa ramadhan, umat muslim merayakan hari bahagia berupa Idul Fitri. Hari Raya Idul Fitri atau lebaran merupakan sarana sesama manusia untuk saling bermaafan guna memulai lembaran baru yang lebih baik. Untuk itu, agar moril dan kinerja anggota dalam tugas terpelihara, maka Komandan Lanud Halim Marsma TNI Sri Mulyo Handoko, S,IP., M.AP., beserta Nyonya Sri Mulyo Handoko yang merupakan Ketua Cabang 2/D.1 PIA Ardhya Garini mengadakan halal bi halal dengan seluruh anggota, Rabu (13/7) di taxiway echo Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Sebelum pelaksanaan halal bi halal, Komandan Lanud Halim Perdanakusuma menyampaikan tiga informasi yang perlu diperhatikan. Pertama, ibadah puasa sebulan bagi umat muslim merupakan wahana melatih diri agar lebih baik ketaqwaan dan perilakunya. Oleh karena itu, dengan tiap tahun berpuasa harapannya perilakunya makin baik dari sebelumnya. Namun apabila tidak, maka ibadah puasanya sia-sia, hanya menahan lapar dan haus saja, tidak meningkatkan kualitas batin. Kedua ucapan terima kasih karena selama cuti lebaran, tidak ada permasalahan menonjol. Ketiga, mengingat Lanud Halim Perdanakusuma merupakan komplek militer di ibukota, maka anggotanya diharapkan memelihara dan meningkatkan sense of security guna mewaspadai lingkungan agar senantiasa tetap aman dari tindak pencurian/kriminal.

Baca juga:  PANGKOOPSAU II RESMIKAN KANTOR DENINTEL DAN MESS PERWIRA KOOPSAU II

Halal bi halal di Lanud Halim Perdanakusuma diikuti sekitar sembilan ratus personel (perwira, bintara, tamtama dan PNS) dengan berjabat tangan pada seluruh peserta, yang mengitari jalan di depan Hanggar Skadron Udara 2 lama. Jabat tangan merupakan wujud saling memaafan atas berbagai kekhilafan dan kesalahan baik lahir maupun batin antar personel selama ini. Selain Komandan Lanud beserta nyonya tampak berbaur dengan anggota adalah para istri pejabat kepala dinas dan komandan skadron/satuan di Lanud Halim.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel