Berita

Danlanud Halim Dampingi Kasau Sambut Armada Baru IFC

Dibaca: 13 Oleh 31 Mei 2021Tidak ada komentar
Danlanud Halim Dampingi Kasau Sambut Armada Baru IFC
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., mendampingi Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., menyambut kedatangan tambahan armada baru Indonesia Flying Club (IFC) di Hanggar Lapangan terbang Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Minggu (30/5/2021).

Adapun armada baru pesawat Cessna PK-S398 adalah pesawat yang didedikasikan dari anggota pendiri IFC kepada Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) dan telah dibukukan sebagai aset milik FASI dengan Call Sign PK-S398, angka tersebut merupakan Call Sign Jupiter dari Kasau selaku Ketum PB FASI. Selanjutnya diserahkan IFC untuk dapat dirawat dan dioperasikan.

Dalam sambutannya, Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., yang juga selaku Ketua Umum PB FASI menyampaikan ucapan selamat atas kedatangan armada baru dan ucapan terima kasih kepada Indonesia Flying Club yang telah merawat pesawat dengan baik.

“Kepada Indonesia Flying Club, FASI maupun rekan-rekan dan senior, saya berharap dapat terus mengembangkan dunia olahraga kedirgantaraan di Indonesia dengan tetap mengutamakan safety dan airmanship,” pesan Kasau.

Baca juga:  Wingdiktek Terima Kunjungan Itkodiklatau

Sementara itu, Danlanud Halim Marsma TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., yang juga sebagai Ketua FASI Provinsi DKI Jakarta mengatakan dalam hal pembinaan, Lanud Halim memberikan bimbingan serta pengawasan terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh FASI Provinsi DKI Jakarta beserta seluruh cabang olahraga maupun komunitas yang ada didalamnya, sehingga diharapkan FASI DKI Jakarta dapat terus berkembang dan berkiprah, tak hanya sebagai wadah bagi para pecinta olahraga dirgantara namun juga nantinya dapat memberikan prestasi baik di kancah nasional ataupun internasional.

“Fasi Provinsi DKI saat ini juga sedang menyiapkan atlet-atletnya yang akan maju di penyelenggaraan PON, yang Insya Allah diselenggarakan tahun ini,” tambah Danlanud.

Atas kedatangan armada baru IFC, Danlanud juga menyampaikan ucapan selamat dan berharap semoga hal ini akan dapat menambah eksistensi serta kontribusi IFC dalam dunia olahraga dirgantara.

Empat pesawat yang siap bergabung dan menjadi bagian fleet IFC yaitu Cessna 152/PKS-398, Cessna 172/PK-ROF, Cessna 172/ PK-ROO dan Cessna 172/PK-SMD. Kedatangan empat pesawat di IFC tersebut disambut dengan acara seremonial water salute sebelum memasuki apron depan hanggar IFC.

Baca juga:  PIA Ardhya Garini Cabang 3.G.II Lanud Adi Soemarmo Laksanakan Rapat Paripurna

Mengakhiri kegiatan, acara dilanjutkan dengan peninjauan ruang briefing di Aula Budi yang terdapat di Hanggar IFC oleh Kasau, kemudian penyerahan Buku Daya Akar Tiada Akhir dari Bapak Sigit Samsu kepada Kasau yang diserahkan oleh Direktur Gramedia Media Pustaka Andi Tarigan, serta penyerahan Buku Indonesian Air Force Picture dari Kasau kepada Bapak Sigit Samsu dan Bapak Andi Tarigan.

Kegiatan ini sendiri dilaksanakan dengan teteap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. Turut hadir dalam acara tersebut, KaBNPP (Basarnas), Danpuspomad, para Asisten Kasau, Pangkoopsau I, para Kepala Dinas jajaran Mabesau Danpuspenerbad, Kakorpolairud Baharkam Polri, , Sesmilpres, pejabat TNI-Polri, Marsdya TNI (Purn) Eris Heryanto, Founder IFC Bapak Cappy Nasution, pengurus FASI, Komisaris Utama dan Dirut PT. Pelita Air Service, para Direktur dan pimpinan perusahaan, pegiat Kedirgantaraan, serta Presiden dan keluarga besar IFC.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel