Berita

Danlanud Halim Dampingi Pangkoopsau I, Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Usia 6-11Tahun

Dibaca: 8 Oleh 20 Des 2021Tidak ada komentar
utama vaksin
#TNIAU 

TNI AU. Pangkoopsau I Marsda TNI Ir.Tedi Rizalihadi S.,M.M., meninjau pelaksanaan Vaksinasi  anak usia 6-11 tahun di  Sekolah SDS Angkasa 10  Lanud Halim Perdanakusuma. Kamis, ( 16/12/2021).

Kedatangan Pangkoopsau I beserta rombongan disambut Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., beserta pejabat staf.

Dalam kunjungannya Pangkoopsau I menyampaikan apresiasi,  meskipun ramai oleh peserta vaksinasi yang terdiri anak-anak  dan diantar orang tuanya, tetapi kelihatan tertib  dan tetap menjaga  protokol Kesehatan.

Dalam kunjungannya Pangkoopsau I beserta rombongan berkeliling melihat ruangan yang dipakai dalam pelaksanaan  vaksinasi serta berkesempatan  menyapa  kepada anak-anak yang sedang di vaksin.

“Saya senang Pak, anak saya   di vaksin,  biar aman dan anak bisa sekolah tatap muka langsung nantinya,”  kata salah satu orang tua saat ditanya Pangkoopsau I.

Sementara itu pada kesempatan  yang berbeda, Danlanud Halim Perdanakusuma  menyampaikan pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini merupakan upaya yang  ditempuh guna mendukung target pemerintah dalam  membentuk  herd immunity atau kekebalan kelompok.

“Ini dilakukan betul-betul karena kita ingin mempercepat vaksinasi  untuk melindungi anak-anak kita dan mencegah penularan covid-19,” ungkapnya.

Baca juga:  Komandan Lanud Maimun Saleh Sambut Kedatangan Mentri Perhubungan.

Pada pelaksanaan vaksinasi hari ke dua ini berhasil divaksin sebanyak 676 anak dengan melibatkan 35 Nakes dari Koopsau I, Lanud Halim, Kohanudnas, Lakesgilut, RSAU dr. Esnawan Antariksa, Lakespra dan Yonkesau, sedangkan jenis vaksin yang diberikan vaksin Sinovac.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel