Berita

DANLANUD HALIM: HINDARI KKN PENERIMAAN CALON ANGOTA TNI AU

Dibaca: 18 Oleh 09 Mei 2012Tidak ada komentar
DANLANUD HALIM: HINDARI KKN PENERIMAAN CALON ANGOTA TNI AU
#TNIAU 

Sebanyak 640 orang tua wali dari para pendaftar calon Karbol AAU, Bintara Pria/wanita dan calon Tamtama TNI Angkatan Udara mendapat kesempatan silaturahmi sekaligus menerima arahan dari Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI A. Adang Supriyadi, SE, Rabu (9/5) di Gedung Balai Prajurit Ardhya Loka Lanud Halim Perdanakusuma.

Dalam pertemuan tersebut Komandan Lanud Halim memberikan arahan sekaligus penekanan kepada para orang tua/wali untuk tidak melakukan KKN, tidak boleh ada orang tua/wali yang memberikan uang kepada panitia atau sebaliknya ada panitia yang meminta uang kepada orang tua/wali dengan harapan dapat lolos seleksi.

“Orang tua/wali tidak diijinkan untuk mengikuti atau mendampingi anaknya yang sedang menjalankan seleksi, biarkan anaknya mandiri. Persiapkan anaknya sedini mungkin agar siap menjalankan seleksi atau tes” demikian ditegaskan Komandan Lanud Halim dihadapan ratusan orang tua calon anggota TNI Angkatan Udara di ruangan Balai Prajuri Ardhya Loka.

“Bila ada yang tidak lolos dalam tes berarti belum saatnya anak tersebut siap sebagai anggota TNI Angklatan Udara, dan “jika tahun depan akan mendaftarkan diri lagi agar disiapkan kemampuan anak dengan sebaik mungkin sehingga mereka mampu menjalani seleksi dengan baik pula” ujar Kadispers Lanud Halim Kolonel Pnb Hikmat Karsanegara sebelum mengakhiri pertemuan dengan seluruh orang tua calon anggota TNI Angkatan Udara.

Calon-calon anggota TNI Angkatan Udara tersebut akan mengikuti test kesamaptaan jasmani tahap selanjutkan seleksi test Psikologi, pemeriksaan kesehatan II, pemeriksaan personel tertulis dan wawancara, pemeriksaan administrasi dan scrining POM, kegiatan seleksi calon Tamtama di Lanud Halim Perdanakusuma akan selesai pada akhir Bulan Mei 2012, selanjutnya bagi mereka yang memenuhi persyaratan akan dikirim ke Lanud Adisoemarmo untuk mengikuti seleksi Pusat.

Baca juga:  Pembukaan TMMD Ke-94 TA. 2015 di Kalimantan Selatan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel