Berita

Danlanud Halim jadi Pembicara Pembuka Webinar RSAU dr. Esnawan Antariksa

Dibaca: 44 Oleh 24 Sep 2020Tidak ada komentar
Danlanud Halim jadi Pembicara Pembuka Webinar RSAU dr. Esnawan Antariksa
#TNIAU 

TNI AU. JAKARTA. Pen Halim. Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Dr. Ir. Purwoko Aji Prabowo, M.D.S., menjadi pembicara pembuka dalam Webinar bertemakan “Memutus Rantai Covid-19 Dimulai dari Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma” yang diselenggarakan RSAU dr. Esnawan Antariksa, Kamis (24/9/2020).

Dalam kesempatan ini Danlanud menyampaikan sejak awal pandemi, berbagai langkah-langkah telah dilakukan oleh Lanud Halim Perdanakusuma yang ditujukan baik untuk personelnya sendiri maupun warga dan masyarakat di sekitarnya.

Danlanud menjelaskan beberapa upaya yang telah dilakukan Lanud diantaranya membentuk Satgas Siaga Covid-19, melakukan sosialisasi dan penyuluhan mengenai Covid-19, melaksanakan tes cepat atau rapid test untuk personel Lanud dan warga masyarakat, melakukan tes usap atau swab test bagi personelnya yang berangkat dan kembali dari pelaksanaan tugas dari luar negeri, dan menyumbangkan alat ventilator ke Mabesau serta RSAU dr. Esnawan Antariksa.

“Selain itu, Lanud juga membagikan alat tes cepat kepada warga lewat para ketua RW, melakukan penyemprotan disinfektan rutin di kantor, tempat ibadah, sekolah dan perumahan yang berada di lingkungan Lanud Halim, kemudian membantu pemerintah dalam pendistribusian bantuan alat-alat kesehatan ke berbagai daerah di seluruh Indonesia untuk dipergunakan dalam penanganan Covid-19, serta masih banyak upaya lain yang terus dilaksanakan oleh Lanud Halim,” tambah Danlanud.

Baca juga:  Ceramah Kesehatan dalam Rangka HUT ke 49 Dharma Pertiwi

Sebelum mengakhiri sambutannya, Danlanud mengajak seluruh hadirin dan peserta webinar untuk bersama-sama saling mengingatkan serta membangkitkan kesadaran baik kepada diri sendiri ataupun sekitar kita untuk selalu mengedepankan dan menerapkan protokol kesehatan sesuai imbauan pemerintah.

“Karena dengan menerapkan hal tersebut secara disiplin diharapkan dapat memutus rantai penyebaran virus Covid-19 yang ada di sekitar kita,” tutup Danlanud.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel