Berita

Danlanud Halim : Jagalah Keselamatan Diri Sendiri

Oleh 10 Des 2018 No Comments
#TNIAU 

TNI AU. “Mari kita sama-sama introspeksi diri, dan menyadari untuk saling menjaga kondisi keselamatan masing-masing, patuhi peraturan yang ada, untuk menghindari kejadian-kejadian yang tidak kita inginkan”.  Demikian pesan Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M. Tonny Harjono, S.E. yang disampaikan Komandan Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb Bambang Gunarto, S.T., M.M. kepada seluruh anggota Lanud Halim Perdanakusuma usai Upacara Bendera Mingguan di Apron Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma, Senin (10/12).

“Pada saat mengendarai kendaraan, kita kadang-kadang seperti punya dua alam yang berbeda, terutama sepeda motor, apalagi di jalan raya, cenderung ugal-ugalan, saling memotong mendahuluai kendaraan lain, dan membuat kebingungan pengendara lain, tidak peduli dengan kendaraan lain,” tambahnya. 

“Kendalikan emosi di jalan raya, dan utamakan kejujuran walaupun itu kelalaian kita,” lanjutnya.

Selanjutnya ditekankan pula mengenai penggunaan kelengkapan kendaraan bermotor sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Jangan anggap remeh penggunaan kelengkapan dalam berkendaraan, seakan- akan itu perintah dari pimpinan atau kewajiban dari Kepolisian dan POMAU, sebanarnya kita yang butuh, untuk kebaikan kita bersama”, katanya.

“Gunakanlah kelengkapan saat berkendara di jalan raya, meskipun jarak pendek, seperti Helm, kelengkapan surat menyurat harus dibawa termasuk identitas diri, demi keselamatan dan keamanan kita,” tegasnya.

Sementara Kalambangja Lanud Halim Perdanakusuma Mayor Pnb Donny Eko Prayogo mengatakan, “Tetap waspada terhadap suatu perubahan, jangan menganggap sesuatu hal sebagai kebiasaan”.

Selanjutnya dikatakan, “Segala apa yang kita lakukan sudah jelas, terdapat aturan, baik dalam kegiatan penerbangan, kegiatan di staf, di lapangan, maupun di keluarga, termasuk didalamnya keselamatan kita dalam berkendara di jalan raya”.  

Baca juga:  Lanud Adi Soemarmo Sumbang 116 Kantong Darah

Berita Terkait

Komentar