Berita

Danlanud Halim Laksanakan Latihan Survival Dengan Sungguh-Sungguh

Dibaca: 4 Oleh 03 Mar 2021Tidak ada komentar
Danlanud Halim: Laksanakan Latihan Survival Dengan Sungguh-Sungguh
#TNIAU 

TNI AU. Meskipun dilaksanakan di sekitar Lanud Halim Perdanakusuma, latihan survival ini jangan dianggap remeh, tetapi tetap harus dilaksanakan dengan sungguh sungguh seperti di medan yang sebenarnya.

Hal ini dikatakan Komandan Lanud Halim Kolonel Pnb Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., saat memberi pengarahan pada apel persiapan pelaksanaan Latihan Survival Dasar tahun 2021 di Hanggar Wing Udara I Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta (2/3/2021).

Lebih lanjut Danlanud meyampaikan, dikarenakan sedang menghadapi pandemi, maka kegiatan latihan survival dasar ini dilaksanakan di lingkungan wilayah Lanud Halim Perdanakusuma, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. “Selama latihan, jaga kehormatan diri, jaga sopan santun, utamakan keselamatan serta jaga segala kemungkinan dan harus tetap waspada,” pesan Danlanud.

Latihan ini sendiri akan berlangsung mulai tanggal 3 hingga 5 Maret mendatang, diikuti 55 orang pelaku latihan serta 79 personel Kolat, pelatih dan pendukung.

Selama latihan, para peserta akan mendapatkan materi meliputi jalan peta, kompas siang, HFT, kompas malam, berbivak, speed march, pandu udara dan evakuasi medis udara, survival botani/hewani, dan survival air. Seusai apel kesiapan dilanjutkan dengan pemeriksaan kelengkapan peserta survival oleh Danlanud didampingi para pejabat yang hadir.

Baca juga:  Petembak Yonko 462 Raih Juara I pada Kejurnas Menembak Perbakin

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel