Berita

DANLANUD HALIM P. BUKA BERSAMA DENGAN WARGA LANUD

Dibaca: 1 Oleh 27 Mei 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma bersama warga Lanud Halim Perdanakusuma selenggarakan Peringatan Nuzulul Qur’an dan buka puasa bersama dilanjutkan sholat tarawih, kegiatan dilaksanakan dengan penuh khidmat dan rasa kekeluargaan di Masjid Sirathunnur Lanud Halim Perdanakusuma, Kamis (10/9).

 

Hadir pada acara tersebut Komandan Wing 1 Kolonel Pnb Sri Mulyo Handoko, para pejabat Lanud Halim, Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 2/D I Lanud Halim Ny. Rhim Boy Syahril Qamar, dan Pengurus Pia dalam kegiatan tersebut bertindak selaku penceramah Ustad Muslikhan, S. Pd.

 

Komandan Lanud Halim Perdanaksuma Marsekal Pertama TNI Boy Syahril Qamar, S.E dalam sambutannya mengatakan sebagai hamba Allah yang mendapat amanah dari Negara dan bangsa, sangatlah relavan bila mampu mengaplikasikan nilai-nilai puasa dalam kehidupan sehari-hari dan menarapkannya dalam lingkungan kerja karena puasa Ramadhan merupakan sarana pelatihan spiritual untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, sehingga orang yang berpuasa secara otomatis sedang melakukan latihan-latihan yaitu sabar karena dengan berpuasa seseorang akan berusaha semaksimal mungkin untuk mampu menghadapi segala persoalan yang dihadapi dengan sabar, tidak emosi. Jujur walaupun apa yang dilakukan tidak ada yang mengawasi dan melihatnya, membiasakan jujur kepada diri sendiri, Ikhlas berusaha melakukan kegiatan karena Allah, bukan karena pamrih atau riya, dan peduli terhadap orang lain, seperti halnya orang yang berpuasa akan merasakan penderitaan orang-orang fakir miskin,

Baca juga:  Penutupan Orientasi Taruna AAU

 

Diakhir sambutannya Komandan Lanud mengajak kepada seluruh keluarga besar Lanud halim Perdanakusuma untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, saling mengingatkan dan berusaha menjaga perilaku serta berlomba-lomba beribadah dengan tetap melakukan muhasabah terhadap segala perbuatan selama ini.

 

Dalam kesempatan peringatan Nuzulul Quran dan buka puasa tersebut Komandan Lanud Halim menyerahkan santunan kepada Yayasan Yusufiah, Al Mansyuriah dan Yayasan Nurul Hikmah yang diterima langsung oleh perwakilan Yayasan tersebut.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel