Berita

Danlanud Halim Perdanakusuma Dampingi Menteri BUMN Apresiasi Gus Humaidi Pembuat Miniatur Pesawat Aeromodelling Garuda

Dibaca: 5 Oleh 15 Feb 2022Februari 16th, 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 02 15 at 14.18.59
#TNIAU 

TNI AU. Pen Halim.  Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI Bambang Gunarto, S.T.,M.M.,M.Soc mendampingi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberikan apresiasi seorang santri Gus Humaidi yang membuat miniatur pesawat terbang aeromodelling Garuda yang diterima secara langsung di Hanggar Skadron Udara 45, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa, (15/2/2022).

Disela-sela kegiatan Komandan Lanud Halim P Marsma TNI Bambang Gunarto, S.T.,M.M.,M.Sc, mengatakan bahwa sangat mengapresiasi karya Gus Humaidi dalam pembuatan miniatur pesawat aeromodelling Garuda, yang memerlukan keseriusan dan ketekunan dalam pembuatannya sehingga dapat menghasilkan karya yang luar biasa.

“Karya Gus Muhaidi ini sangat menarik, untuk itu sebagai prajurit  TNI AU dan insan kedirgantaraan saya sangat mendukung dan mengapresiasi karya ini, kedepannya bisa menciptakan kreasi-kreasi yg lebih baik lagi, dan bisa bekerjasama dengan instansi-instansi terkait,” ungkap Danlanud.

Sementara itu  Menteri BUMN Erick Thohir memberikan apresiasi kepada Humaidi. Menurutnya, Gus Humaidi adalah salah satu contoh anak bangsa yang lebih kepada mencari solusi permasalahan bangsa dengan berkarya untuk mendukung pembangunan bangsa.

Baca juga:  Mewarisi Semangat, dan Kebanggaan Bangsa, Kasau Resmikan Monumen Pesawat F-5 Tiger di Lanud Iswahjudi

“Ini adalah bagian kita mengapresiasi bahwa anak bangsa bangga sama Garuda,” ujar Erick.

Sosok Gus Humaidi sempat viral usai membuat miniatur pesawat Garuda Indonesia yang berhasil diterbangkan di langit Madura. Humaidi merupakan seorang santri asal Sampang, Madura.

Miniatur pesawat yang dibuat Gus Humaidi pun menarik perhatian Menteri BUMN Erick Thohir. Gus Humaidi pun diundang ke Jakarta oleh Erick untuk melakukan kunjungan ke hanggar Garuda Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta dan Lanud Halim Perdanakusuma.

WhatsApp Image 2022 02 15 at 14.18.59

WhatsApp Image 2022 02 15 at 14.19.01

WhatsApp Image 2022 02 15 at 14.19.01 1

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel