Berita

Danlanud Halim Perdanakusuma Lantik 32 Anggota Saka Dirgantara

Dibaca: 22 Oleh 07 Feb 2022Tidak ada komentar
1 2
#TNIAU 

TNI AU. Pen Halim.Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M.,M.Sc. memimpin upacara pelantikan anggota Saka Dirgantara kepada 32 anggota Saka Dirgantara bertempat di Marsalling Area Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (5/2/2022).Dalam sambutannya Danlanud Halim Perdanakusuma, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan sebagai sarana latihan guna menambah pengetahuan, kecakapan dan ketangkasan ketrampilan pramuka khususnya teknologi kedirgantaraan agar dapat diterapkan di masyarakat. sekaligus menumbuhkan kader bangsa yang memiliki patriotisme, bertanggung jawab, rela berkorban dan siap menjadi generasi perubahan.

“Melalui materi yang didapat, diharapkan anggota baru mempunyai pengetahuan dan ketrampilan dasar yang memadai juga hubungan antara Penegak dan Pandega se-DKI Jakarta dapat dijalin dengan baik,” ungkap Danlanud.

Selanjutnya dikatakan, sebagai generasi muda yang lahir, tumbuh dan besar di lingkungan perkotaan, perlu mengenal dan terjun ke dalam kegiatan kepramukaan untuk mempersiapkan diri, memasuki gerbang mahasiswa dan kedewasaan.

“ Perlu disadari, dunia kedewasaan memerlukan sikap mental yang kuat untuk mandiri, bertanggung jawab,”tambahnya.

Baca juga:  Kosekhanudnas I Laksanakan Rapat Koordinasi Dengan Arhanud

Ke-32 anggota Saka Dirgantara yang dilantik berasal dari berbagai Sekolah Menengah Tingkat Atas yang ada diwiliyah Jakarta Timur.   Sebelum dilantik seluruh anggota Saka dirgantara mendapatkan pembekalan berbagai ilmu kepramukaan, baik secara teori maupun praktek. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari dan tetap melaksanakan  protokol kesehatan.

1 2

1 2

2 3

2 3

3 2

3 2

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel