Berita

Danlanud Halim Perdanakusuma Pimpin Sertijab Danskadron Udara 2

Danlanud Halim Perdanakusuma Pimpin Sertijab Danskadron Udara 2
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M. Tonny Harjono, S.E., memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Skadron udara 2 dari Letkol Pnb Trinanda Hasan Febrianto, S.T., kepada  Mayor Pnb Donny Eko Prayogo, S.T., bertempat di Apron Skadron Udara 2 Wing I Lanud Halim Perdanakusuma, Kamis (20/6).

Letkol Pnb Trinanda Hasan Febrianto, S.T., selanjutnya menjabat sebagai Komandan Skadron Udara 27 di Lanud Manuhua Biak sedangkan Mayor Pnb Donny Eko Prayogo, S.T., sebelumnya menjabat sebagai Kalambangja Wing I Lanud Halim Perdanakusuma.

Dalam sambutannya Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M. Tonny Harjono, S.E., mengatakan acara serah terima jabatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari pembinaan organisasi dan personel yang dilaksanakan secara sistematis, terencana dan berkelanjutan, berdasarkan tatanan maupun sistem pembinaan yang ditetapkan.

Diharapkan dengan serah terima jabatan ini, akan mampu menumbuhkan semangat baru dalam bekerja serta membangun kreativitas dan inovasi, baik dari pejabat yang bersangkutan maupun personel dari satuan kerja yang dipimpin, ujarnya..

Oleh karena itu, kata Danlanud  pergantian jabatan Komandan Skadron 2 Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma ini, hendaknya harus kita pahami sebagai upaya peningkatan kinerja organisasi.

“Dengan harapan terwujudnya penyegaran manajemen, yang akan berimplikasi terhadap optimalisasi peranan Lanud Halim Perdanakusuma dalam melaksanakan tugas,guna mendukung tugas-tugas instansi pemerintah lainnya,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut Komandan Lanud Halim Perdanakusuma,  menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letnan Kolonel Pnb Trinanda Hasan Febrianto. S.T., sebagai Komandan Skadron Udara 27 Lanud Manuhua, Biak.

“Semoga Skadron Baru ini akan menjadi perintis utama dan ujung tombak di Wilayah Timur Indonesia, dalam meenjaga kedaulatan NKRI. Saya berkeyakinan, saudara akan mampu dan berhasil dalam mengemban tugas mulia tersebut,” kata Danlanud.

Ucapan selamat juga diberikan Danlanud Halim Perdanakusuma  Kepada Mayor Pnb Donny Eko Prayogo. S.T., yang telah diberikan kepercayaan pimpinan untuk memangku jabatan sebagai Komandan Skadron Udara 2 yang baru.

“Kepercayaan ini merupakan kehormatan, sekaligus mengandung tanggung jawab yang tidak ringan.  Kembangkanlah hal-hal positif yang telah dirintis pejabat terdahulu. Ciptakan inovasi-inovasi dan terobosan baru agar dapat mencapai kinerja organisasi secara lebih optimal,” kata Danlanud.

Diakhir sambutannya Danlanud Halim P menyampaikan penekanan tentang komitmen Netralitas TNI, bijak dalam ber-media sosial, tidak  mudah terprovokasi apalagi memprovokasi, dan tidak melibatkan diri dalam hate speech atau ujaran kebencian yang pada akhirnya akan merugikan diri kita sendiri, keluarga, maupun kedinasan.

Penekanan Danlanud yang lain mengenai pentingnya Lambangja dalam pelaksanaan tugas.

Program “Road to Zero Accident” yang didesain bukan untuk mencari popularitas dan kepentingan sepihak saja.  Akan tetapi, lebih dari itu, untuk mejaga keselamatan dan keamanan kita bersama.”

Safety management system dan safety culture sesuai dengan bidang tugas masing-masing, harus dikedepankan sebagai upaya pencegahan terjadinya accident,” pungkasnya.

Hadir dalam acara sertijab Danskadron Udara 2, Ka Pengkaji Bidang Tannas Lemhanas, Kabandara Lanud Halim P, Danlanud Silas Papare, para pejabat di jajaran Lanud Halim P, Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 2/D I Lanud Halim P beserta pengurus serta PIA Skadron Udara 2.

Seusai  Sertijab Danskadron Udara 2  dilanjutkan  sertijab Ketua PIA Ardhya Garini Ranting 01 Cabang 2 /D. I  Lanud Halim P dari Ny. Trinanda Hasan Febrianto kepada Ny. Donny Eko Prayogo.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel