Berita

Danlanud Halim Perdanakusuma Tutup Latihan Dasar Survival

Dibaca: 28 Oleh 18 Feb 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 02 16 at 22.32.36
#TNIAU 

TNI AU. Pen Halim. Danlanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., secara resmi menutup latihan Survival Dasar tahun 2022 di Lapangan Tembak  Wing I Kopasgat 467, Kamis (17/2/2022).

Dalam sambutannya Danlanud mengatakan, dengan telah dilaksanakan latihan survival dasar ini diharapkan dapat menambah ilmu pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh, agar saat terjadi hal-hal tidak diinginkan dalam penerbangan kalian mampu bertindak dengan cepat, tepat dan aman untuk menyelamatkan diri beserta air crew lainnya.

“Selama empat hari kalian telah ditempa dalam latihan agar tindakan kalian terarah, sehingga terbentuk sikap dan kemampuan menyelamatkan diri ketika terjadi accident maupun incident dalam penerbangan pesawat udara di luar home base,” ungkap Danlanud.

Lebih lanjut Danlanud mengatakan, agar semua bidang tugas TNI dapat berjalan dengan baik, diperlukan prajurit yang mumpuni, profesional, tanggap dan tanggon sebagai pengawaknya. Untuk mencapai hal itu, selain melalui pendidikan juga dengan latihan secara berkesinambungan.

“Intinya pendidikan dan latihan merupakan cara terbaik agar sumber daya prajurit TNI yang berkemampuan dan berkualitas terwujud nyata,” tambahnya.

Baca juga:  Naik Pangkat Diharapkan Motivasi Kerja Ditingkatkan

Selama latihan yang berlangsung sejak Senin (14/2/2022) lalu, para peserta mendapatkan materi tentang teori bertahan hidup meliputi jungle survival, ilmu peta, kompas siang, HTF, kompas malam, berbivak, speed march, pandu udara dan evakuasi medis udara, ilmu tumbuhan dan hewan, teori rapling, tali-temali dan teori sea survival.

Pelaksanaan latihan sendiri tetap menerapkan protokol kesehatan, ditambah para seluruh personel yang terlibat dalam latihan melakukan tes swab antigen baik sebelum, saat berlangsung maupun sesudah latihan.

WhatsApp Image 2022 02 16 at 22.32.36

WhatsApp Image 2022 02 16 at 22.32.35

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel