Berita

DANLANUD HALIM : PERSONEL HARUS LOYAL DAN JUJUR

Dibaca: 5 Oleh 12 Mar 2012Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Dalam pengarahannya Marsekal Pertama TNI A. Adang Supriyadi, SE; mengharapkan kepada seluruh anggota yang mengabdikan hidupnya bagi TNI Angkatan Udara, Lanud Halim Perdanakusuma pada khususnya, agar mengembangkan sikap Loyal, Bertanggungjawab, Jujur, Berani dan Ikhlas. Istilah Loberjuberlas ini dipergunakan agar memudahkan setiap individu didalam mengingat dan memaknai seluruh kinerjanya. Hal ini disampaikannya saat memimpin Apel Pagi; dihadapan seribu lima ratus anggota Lanud Halim; di Taxi-Way Echo Lanud Halim Perdanakusuma; Senin (12/03).

“Loyal adalah sikap taat seorang bawahan terhadap atasannya dengan tidak membantah, terutama memperhatikan sikap militer yaitu menghormati siapapun yang berpangkat lebih tinggi dari dirinya”, kata Komandan Lanud menjelaskan. “Singkatan yang kedua artinya adalah bertanggungjawab, milikilah sikap dan kepribadian yang bertanggungjawab terhadap pekerjaan apapun yang sedang diemban. Sedangkan, jujur mengakui, berkata atau memberikan suatu informasi yang sesuai kenyataan dan kebenaran apa adanya di dalam pelaksanaan tugas. Serta berani artinya berani memberikan saran yang baik dan benar kepada atasan”, ujarnya menerangkan.

Baca juga:  PIA AG Cab.2/D.II Lanud Iswahjudi Gelar Pertemuan Virtual

Komandan Lanud Halim menempatkan kata ikhlas yang terakhir, sebab menurutnya, apabila kita sudah loyal, bertanggungjawab, jujur dan berani dalam melaksanakan tugas maka dengan sendirinya Tuhan yang membalas setiap orang menurut perbuatannya akan meridhoi.

”Apabila atasan kita belum sempat menilai apa yang kita kerjakan, kita harus ikhlas sebab Tuhan pasti akan meridhoinya”, tandas Marsma TNI A. Adang Supriyadi, S.E; mengakhiri pengarahannya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel