Berita

Danlanud Halim Resmikan Masjid Darul Ikhlas di Komplek Angkasa

Dibaca: 25 Oleh 21 Sep 2020Tidak ada komentar
Danlanud Halim Resmikan Masjid Darul Ikhlas di Komplek Angkasa
#TNIAU 

TNI AU. Pen Halim. Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Dr. Ir. Purwoko Aji Prabowo, M.M., M.D.S., meresmikan Masjid  Darul Ikhlas  yang berada di Komplek Angkasa Lanud Halim Perdanakusuma, Jumat (18/9/2020).

Turut hadir dalam peresmian, Kabintal Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Sus Assubhan Dasmar, S.Ag., Ketua DKM Masjid Darul Ikhlas  H. Ahmad Suparni, serta jamaah masjid.

Ketua DKM Masjid Darul Ikhlas H. Ahmad Suparni mengatakan Masjid Al-Ikhlas ini sebelumnya merupakan mushala yang berada di RT 05, RW 09 Komplek Angkasa Lanud  Halim dan dibangun sekitar tahun 1990-an.

Dijelaskannya, seiring waktu, karena warga semakin banyak dan Masjid Al-Fida di  RT 03 yang juga berada di Komplek Angkasa tidak mampu menampung jamaah khususnya saat salat Jumat, maka pada tahun 2011 mushola Al-Ikhlas  mulai dibangun dan diperluas secara swadaya dan bertahap hingga terwujud menjadi Masjid dan diresmikan saat ini.

“Sesuai imbauan pemerintah, pada masa pandemi ini, seluruh kegiatan di masjid tetap menerapkan protokol kesehatan yang ditentukan,” ujarnya.

Baca juga:  LOMBA BARIS-BERBARIS DI LANUD PEKANBARU

Seusai meresmikan,  Danlanud menyampaikan agar keberadaan masjid ini dirawat dan digunakan sebaik-baiknya untuk meningkatkan iman dan taqwa, khususnya bagi warga Komplek Angkasa dan sekitarnya.

“Rawatlah masjid ini dengan sebaik-baik sebagai tempat ibadah atau kegiatan keagamaan, saya minta  tetap terapkan protokol kesehatan yang ditentukan seperti membawa alat salat sendiri, menggunakan masker, sering mencuci tangan dan menjaga jarak, agar terhindar dari Covid-19,” pesan Danlanud.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel