Berita

DANLANUD HALIM SAMBUT KEDATANGAN MENLU AS

Dibaca: 2 Oleh 04 Sep 2012Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma Marsma TNI A. Adang Supriyadi, SE; didampingi Ny. Niken Supriyadi dan beberapa pejabat muspida lainnya menyambut kedatangan Menlu Amerika Serikat, di Bandara Halim Perdanakusuma, Senin, (3/9). H.E Hillary Rodman Clinton mengadakan kunjungan kerja ke Indonesia dan rencananya akan mengadakan konferensi pers di Kementerian Luar Negeri Jalan Pejambon Jakarta Pusat.

Kedatangannya disambut oleh hampir seratus media pers Indonesia, Dalam maupun Luar Negeri. Bahkan Pers telah menunggu kehadirannya sejak siang harinya di Bandara Halim.

Penerbangan lintas Negara ini, telah membawa rombongan Menlu AS dari negeri Tirai Bambu, China menuju Jakarta Indonesia. Pesawat yang digunakan adalah Boeing 757, dengan Captain Pilot Letnan Kolonel Michael J Kosco. Manifes penumpangnya berjumlah tiga puluh tiga, termasuk Hillary R. Clinton, dengan kru pesawat dua puluh dua personil.

Menurut pihak Kedubes AS pengamanan ini adalah standar untuk seorang Menlu AS. Namun dari salah satu narasumber yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan “Pengamanan super ketat ini karena belum lama ada kejadian teror bom dan penembakan aparat di Solo” ujarnya, hal ini diakui dengan adanya pemeriksaan tamu media pers yang agak lebih lama daripada biasanya.

Baca juga:  Penutupan Turnamen Futsal Danlanud Cup V di Lanud Jayapura

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel