BeritaBerita KotamaKoopsau 2

Danlanud Haluoleo Hadiri Peresmian Kantor SAR Kendari

Dibaca: 67 Oleh 28 Mar 2018Tidak ada komentar
Danlanud Haluoleo Hadiri Peresmian Kantor SAR Kendari
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Pangkalan Udara Haluoleo (Danlanud Hlo) Kolonel Pnb Nana Resmana.,SM. turut hadir pada acara peresmian penggunaan Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Kendari oleh Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Kabasarnas) Marsekal Madya TNI M. Syaugi, S.Sos.M.M. di Kantor SAR Kendari, Rabu (28/03). Turut hadir pada acara ini seluruh FKPD Provinsi Sultra dan para tamu undangan lainnya.

Peresmian ini diawali dengan pernyataan singkat oleh Kabasarnas, membunyikan sirine serta Pemotongan pita oleh Ny. Lidya M. Syaugi dan penanda tanganan Prasasti oleh Kabasarnas Mardya TNI M. Syaugi., S.Sos.M.M.

Dalam sambutan Kabasarnas Marsdya TNI M.Syaugi, S.Sos.M.M mengatakan, tugas SAR adalah tugas dengan hati. Ini kerja mulia menyelamatkan nyawa manusia baik itu kecelakaan pesawat, kecelakaan laut dan insiden yang mengancam jiwa manusia. Untuk itu kita semua perlu meningkatkan integritas dan kinerja Basarnas dalam melakukan operasi penyelamatan sesuai dengan tupoksi yang diatur dalam undang-undang.

Ditegaskan, dalam Undang-Undang Nomor 29 Tahun 2014 tentang Pencarian dan Pertolongan, pihak SAR berhak meminta bantuan dari pihak yang menjadi bagian potensi SAR seperti TNI, polri, pemerintah setempat dan masyarakat setiap melakukan operasi penyelamatan. Sehingga tugas pencarian dan pertolongan ini adalah tugas semua pihak bukan hanya SAR.

Baca juga:  Lanud Roesmin Nurjadin Dukung Latihan Puncak Jalak Sakti Koopsau I

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel